Home / Berita Terkini / Pendidikan Harus Fokus pada Kualitas
Bunda Paud Aceh, Dyah Erti Idawati, menghadiri Maulid Nabi di TK IT Masjid Abdurrauf, Blang Oi, Banda Aceh, Sabtu, 01/02/2020.

Pendidikan Harus Fokus pada Kualitas

Banda Aceh – Pendidikan di Aceh harus fokus pada kualitas dan mutu, bukan hanya pada pembangunan fasilitas fisik. Hal itu dikatakan Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu, Syeikh Abdurrauf, di Gampong Blang Oi, Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (1/2/2020).

“Saya menitip satu hal, saat ini pendidikan kita fokus pada Sumber Daya Manusia (SDM), bukan hanya pada pembangunan fisik,” ujar Dyah dalam sambutannya pada acara itu.

Peningkatan SDM, kata Dyah, bertujuan melahirkan generasi yang mampu bersaing dalam berbagai bidang. Hal itu disebut akan membuat Aceh mampu bangkit dari ketertinggalan dari daerah lain.

Selain itu, kata Dyah, untuk membentuk SDM unggul di Aceh, juga memerlukan perhatian khusus pada pemenuhan gizi anak. Pemenuhan gizi anak tak boleh diabaikan lantaran memiliki peran yang cukup besar dalam mencetak generasi unggul.

“Selain mutu pendidikan juga asupan gizi harus diperhatikan. Karena stunting tidak hanya terjadi di desa. Tetapi juga di kota. Jadi sangat penting asupan protein hewani seperti ikan, telur dan lain-lain,” katanya. []

Check Also

UPDATE INFO COVID-19, ACEH–SELASA, 31-03-2020, Pukul 15.00 WIB

Banda Aceh—Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, atau SAG, kembali meng-update informasi kondisi Covid-19 di …