Home / Berita Terkini / Pengurus IDI Aceh Dilantik

Pengurus IDI Aceh Dilantik

Humas Aceh | 10 Maret 2018
Banda Aceh – Sekretaris Jenderal IDI Pusat, Moh. Adib Khumaidi, melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Periode 2017-2020, di Hotel Grand Nanggroe, Sabtu 10/03/2018. Mereka yang dilantik adalah Dr. dr. Safrizal Rahman M.Kes., Sp.OT, sebagai ketua umum, dr. Chalil Putra sebagai Sekretaris dan dr. Emiralda M. Kes., sebagai bendahara. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, dr. Taqwallah M. Kes., menyebutkan Pemerintah Aceh memerlukan dukungan lembaga kesehatan seperti IDI, untuk mewujudkan program Aceh Sejahtera. Sebagai organisasi tempat bernaungnya para tenaga kesehatan, IDI menjadi mitra strategis dalam pelayanan kesehatan.
“Kita tidak akan dapat berbuat maksimal tanpa dukungan lembaga yang bergerak di bidang kesehatan. Peran IDI sangat kita butuhkan,” kata Taqwallah.
Karena itu, Pemerintah Aceh berkepentingan mendorong IDI di Aceh untuk menjadi lembaga yang lebih solid, kompak dan dapat memberikan respon cepat terhadap hal yang berkaitan dengan profesi dokter.
Sementara itu, Ketua IDI Aceh, Safrizal Rahmah, menyebutkan pelantikan dirinya bersama seluruh pengurus baru merupakan sebuah momentum baru dalam menjaga keaktifan IDI di Aceh.
“Tantangan baru bagi kami untuk melanjutkannya apa yang telah dimulai oleh dr. Fachrul Jamal,” ujar Safrizal.
Safirzal mengatakan, atas nama IDI, ia mengapresiasi Pemerintah Aceh. Di mana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh ditempati oleh seorang dokter yaitu dr. Taqwallah.
“Beliau adalah sosok panutan di mana kita bisa melihat bahwa seorang dokter tetap bisa berperan pada persoalan pembangunan,” ujarnya memuji Taqwallah yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan.
Untuk itu, ia meminta agar pemerintah Aceh bisa terus terus memberikan dukungan kepada IDI, sehingga organisasi ini bisa menjadi lebih baik.

Check Also

Nova Iriansyah: Ekonomi Islam Sangat Adil dan Bijaksana

Humas Aceh | 18 Sep 2018 Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, …