Home / Aceh Besar / Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Blang Krueng dan Punie
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Jumat (15/7/2022).

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Blang Krueng dan Punie

JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP MM, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam dan Gampong Punie Kecamatan Darul Imarah pada Jumat 25 Juli 2022.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Punie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (15/7/2022).

Bantuan yang diserahkan terdiri dari bahan makanan pokok, famili kit, peralatan dapur, selimut, perlengkapan ibadah dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan korban kebakaran.

Penerima bantuan merupakan korban yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka dalam kebakaran yang terjadi Kamis (14/7/2022) malam sekitar pukul 22.45 WIB. Tercatat, sebanyak tiga rumah yang dihuni empat kepala keluarga dan satu unit ruko menjadi korban dari musibah kebakaran di dua lokasi tersebut.

Iswanto saat menyerahkan bantuan berpesan kepada para korban agar tabah menghadapi cobaan yang diberikan Tuhan. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Musibah bisa menimpa siapa saja. Hari ini menimpa kita, besok menimpa orang lain. Tapi bagaimanapun kita harus tabah menghadapinya,” kata Iswanto saat menyerahkan bantuan kepada korban warga Blang Krueng.

Terpantau, saat ini para korban menempati gedung Mushalla di komplek perumahan Universitas Syiah Kuala. Di lokasi juga tampak telah didirikan tenda darurat untuk para korban.

Dalam penyerahan bantuan di dua titik lokasi itu Pj Bupati Iswanto turut didampingi Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Camat Baitussalam M Kamil Zuhri, Camat Darul Imarah Syarifuddin serta unsur Muspika setempat.

Adapun detail bantuan masa panik yang disalurkan yaitu Beras, minyak goreng, sarden, mukena, sajadah, kain sarung, baju Koko, selimut tas sekolah, mie instan, air mineral, biskuit, sambal, gula, kecap, gelas plastik, pisau dapur, sabun cuci piring, wajan, family kit, peralatan dapur, makanan anak, kasur, matras, tenda gulung, makanan siap saji, serta sejumlah jenis kebutuhan dapur lainnya. []

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …