Home / Aceh Besar / Pj Bupati Aceh Besar Terima Anugerah dari JMSI
Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, saat menerima penghargaan pada malam Penganugerahan JMSI Aceh Awards 2022, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jum'at (11/11/2022).

Pj Bupati Aceh Besar Terima Anugerah dari JMSI

BANDA ACEH – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menerima Anugerah dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, pada Malam Penganugerahan JMSI Award 2022, yang digelar di Anjong Mon Mata, komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (11/11/2022).

Muhammad Iswanto adalah Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, yang saat ini ditunjuk sebagai Pj Bupati Aceh Besar. Di masa pandemi Covid-19, Muhammad Iswanto selaku Karo Adpim juga ditunjuk sebagai Ketua Bidang Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh.

Kinerja edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19, dinilai sukses oleh JMSI Aceh. Selain itu, inovasi Iswanto dalam hal penyelesaian defisit anggaran di Kabupaten Aceh Besar juga dinilai berhasil.

Sebagaimana diketahui, saat ditunjuk sebagai Pj Bupati Aceh Besar, masalah utama yang dihadapi oleh Muhammad Iswanto adalah persoalan defisit anggaran daerah.

Inovasi dalam menekan angka inflasi dan kinerja yang dilakukan oleh Iswanto dinilai cukup membuahkan hasil. Bahkan, langkah dan strateginya dalam mengatasi masalah defisit anggaran daerah dan menekan inflasi mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Aceh. “Atas dasar itu, JMSI Aceh memandang sosok yang bersangkutan layak diberikan awards, agar menginspirasi kepala daerah lainnya, untuk melakukan langkah-langkah serupa dalam mengatasi defisit anggaran dan menekan inflasi di daerahnya,” ujar Ketua JMSI Aceh Hendro Saky.

Sejumlah inovasi juga terus dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Besar. Bahkan salah satu inovasi Iswanto diapresiasi oleh Kementerian Dalam Negeri, yaitu terkait metode penyaluran BBM subsidi untuk nelayan kecil di Pulo Aceh.

Muhammad Iswanto optimis, teknik penyaluran BBM subsidi yang dilakukan Pemkab Aceh Besar dan telah diapresiasi Kemendagri ini akan menjadi role model bagi kabupaten/kota lain.

Penyaluran BBM subsidi ini diperuntukkan bagi nelayan yang menggunakan boat di bawah 30 GT. Dalam penyalurannya, para nelayan diminta menggunakan jerigen khusus yang telah terverifikasi pihak terkait.

Selain Muhammad Iswanto, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakrie Siddiq juga menerima anugerah dari JMSI, atas inovasinya selama menjabat Pj Wali Kota Banda Aceh serta dinilai sukses dalam membenahi tata kelola pemerintahan di tengah devisit anggaran dan mampu membangkitkan perekonomian daerahnya, pasca pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga mendapat Anugetah JMSI Aceh Awards atas keberhasilannya menekan kasus Penyakit Mulut dan Kuku. Sebagaimana diketahui, dengan berbagai upaya penanganan yang dilakukan, sejak 3 Oktober 2022 Aceh sudah bebas dari PMK atau zero case PMK. (Ngah)

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …