Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Aceh Bantah Pernyataan Fahmi Nuzula

Plt Gubernur Aceh Bantah Pernyataan Fahmi Nuzula

Humas Aceh | 9 Juli 2018

Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah membantah pernyataan Koordinator Aksi Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) Fahmi Nuzula yang mengaitkan dirinya  dengan penangkapan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Nova, melalui Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata dan Saifullah Abdul Gani, sesaat setelah menerima penugasannya sebagai Plt Gubernur Aceh dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin, (9/7/2018).
Nova melihat sendiri tayangan video aksi unjuk rasa KMAB yang memperlihatkan Fahmi Nuzula mengatakan dirinya seakan-akan terlibat dalam kasus penangkapan Gubernur Irwandi Yusuf beberapa waktu lalu.
“Pernyataan Fahmi itu tidak benar,” tegas Nova.
Bahkan, dalam konferensi pers pasca memimpin rapat bersama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh pada Kamis (5/7) lalu, Plt Gubernur menyampaikan kasus yang sedang menimpa Gubernur non aktif, Irwandi Yusuf adalah sebuah kabar duka bagi rakyat Aceh.
“Kasus yang dialami Gubernur Irwandi membuat Pemerintah Aceh berduka dan prihatin. Kami tetap menganut azas praduga tak bersalah. Seseorang harus dianggap tak bersalah sampai ada putusan pengadilan, jadi sangat tidak etis menduga-duga terkait kasus ini,” ujar Nova saat itu.
Dalam konferensi pers tersebut, Nova mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan moril dan mendo’akan yang terbaik untuk Gubernur Irwandi Aceh itu. “Mari bersama kita do’akan agar Bapak Gubernur diberi kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi semua proses  hukum yang sedang berjalan,” kata Nova.
Nova juga meminta semua pihak harus menyikapi keadaan saat ini dengan bijaksana. “Sekali lagi saya membatah secara resmi pernyataan Fahmi Nuzula itu,“ ujar Nova tegas.

Check Also

[Video] Silahturahmi dengan Lemhanas Pusat

Humas Aceh | 18 Juli 2018 Silahturahmi dengan Lemhanas Pusat