Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Aceh Serahkan Bus untuk Panti Asuhan

Plt Gubernur Aceh Serahkan Bus untuk Panti Asuhan

Humas Aceh | 30 Des 2018

Banda Aceh – Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan satu unit bus sekolah dengan kapasitas 20 seat kepada Yayasan Kesejahteraan Terpadu Unit Pelayanan Panti Asuhan Yatim Piatu Gampong Keulile Simpang Raya, Kecamatan Nibong, Aceh Utara di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Aceh, Jumat (28/12/2018).

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan bantuan hibah berbentuk Bus sekolah ke pada yayasan kesejahteraan terpadu unit palayanan panti Asuhan Yatim piatu di kantor dinas Perhubungan, Banda Aceh, 28/12/2018

Bus merek Hino tersebut diterima langsung oleh Ketua Yayasan, A Hadi dan merupakan hibah dari Dinas Perhubungan Aceh yang dianggarkan melalui dana Migas Aceh  tahun anggaran 2018 untuk dimanfaatkan dalam mendukung kegiatan di Yayasan tersebut.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya menyampaikan,  Pemerintah Aceh menyediakan sejumlah anggaran dalam rangka mendukung berbagai kegiatan sosial. Salah satu perhatian Pemerintah Aceh adalah kinerja yayasan sosial yang selama ini banyak memberi perhatian bagi pendidikan anak-anak yatim dan anak miskin.

“Kita ingin melakukan sesuatu yang konkrit, yang manfaatnya bisa dirasakan langsung dirasakan oleh masyarakat, salah satunya seperti hibah bus ini yang akan meningkatkan kinerja yayasan dalam mendukung sistem pendidikan anak-anak asuhannya,” kata Nova.

Nova mengatakan, banyak dinas memiliki aset dan barang yang masih bagus, tapi karena sudah membeli yang baru, barang tersebut digudangkan dan tidak digunakan lagi. Agar ada manfaatnya kata Nova, barang-barang tersebut dapat dihibahkan kepada yayasan yang membutuhkan.

“Barang-barang tersebut bisa diperbaiki, dipoles lagi, dan kemudian menghapus aset itu dari pemerintah Aceh dengan cara menghibahkan kepada yayasan,” ujar Nova.

Salah satu contohnya kata Nova telah dilakukan oleh Kantor Penghubung Aceh di Jakarta, barang-barang yang masih layak pakai disumbangkan ke yayasan-yayasan yang ada di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Nova berharap agar setiap dinas mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat, salah satunya dengan menggunakan media sosial. Hal ini perlu dilakukan agar setiap dinas dapat menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat dan mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Sementara itu, Kepada Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi juga menyampaikan, Kementerian perhubungan telah menyerahkan 10 unit bus ukuran kecil untuk penambahan armada transkoetaraja yang bersumber dari dana APBN.

Bus tersebut kata Junaidi akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan transportasi transkoetaraja kepada masyarakat. Pemerintah Aceh masih membutuhkan tambahan armada bus yang nantinya juga akan dibeli menggunakan dana APBA.

Check Also

Plt Gubernur Undang Pengelola Wisata ASEAN Datangkan Kapal Pesiar ke Sabang

Sabang – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengundang pengelola usaha wisata di kawasan ASEAN, …