Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Aceh Serahkan Rumah Bantuan untuk Warga Bener Meriah
Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Istri Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan satu unit rumah layak huni kepada Ibu Zainab yang merupakan warga Desa Gunung Teritib, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (2/6/2020).

Plt Gubernur Aceh Serahkan Rumah Bantuan untuk Warga Bener Meriah

Bener Meriah – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan satu unit rumah layak huni untuk warga Desa Gunung Teritib, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (2/6).

Dalam rilis yang disiarkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menyebutkan bahwa penerima rumah bantuan tersebut adalah Zainab, seorang warga miskin di Gunung Teritib.

Nova Iriansyah dalam penyerahan bantuan tersebut didampingi istrinya, Dyah Erti Idawati, serta Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Dinas Perkim Aceh untuk Wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, Faisal.

Nova mengucapkan selamat kepada Zainab yang telah memiliki rumah baru dan berpesan agar rumah tersebut dirawat dengan baik.

“Selamat menempati rumah baru ini. Semoga berkah dan lebih nyaman,” ujar Nova.

Nova mengatakan dirinya terus fokus menjalankan salah satu program prioritas Pemerintah Aceh, yakni membangun rumah layak huni untuk kaum duafa yang hidup di bawah garis kemiskinan di seluruh pelosok Aceh.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Dinas Perkim Aceh untuk Wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, Faisal, menjelaskan rumah tersebut merupakan bantuan Pemerintah Aceh yang dibangun melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh untuk tahun anggaran 2020.

Ia mengatakan, untuk tahun anggaran 2020 ada 124 unit rumah untuk warga miskin yang dibangun Dinas Perkim di Kabupaten Bener Meriah. Sedangkan untuk Aceh Tengah sebanyak 76 unit.

Sehari sebelumnya, Senin (1/6), Nova juga menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk warga Gampong Asan Nicah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie.

Rumah layak huni tersebut merupakan bantuan sosial dari PT. Bank Aceh Syariah dengan jumlah total 28 unit untuk seluruh Aceh. []

Check Also

Asisten II Sekda Aceh : Tetap Isolasi Mandiri Sebelum Hasil Tes Swab Keluar

Banda Aceh– Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, meminta jajarannya di …