Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Aceh: Terima Kasih Telah Membantu Korban Gempa Pidie Jaya

Plt Gubernur Aceh: Terima Kasih Telah Membantu Korban Gempa Pidie Jaya

Humas Aceh | 13 Des 2016

Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Seodarmo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Biruen. Hal tersebut disampaikan Soedarmo saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1438 Hijriah di Mesjid Raya Baiturrhaman Banda Aceh, Senin (12/12) malam.

“Terima kasih kepada Presiden, wakil Presiden, Kementerian,  Unsur pemerintah pusat maupun daerah, TNI, Polri, relawan dan berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat serta masyarakat yang telah membantu meringankan beban korban Musibah Gempa di tiga Kabupaten tersebut,” kata Soedarmo.

Seodarmo menyampaikan, Pemerintah Pusat sangat perhatian terhadap musibah gempa yang terjadi di Pidie jaya, bahkan kata Soedarmo, Presiden Jokowi datang lansung ke Pidie jaya untuk melihat kondisi para korban Gempa dan menyerahkan bantuan.

Gempa di Pidie jaya kata Soedarmo banyak memakan korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka. Selain itu, berbagai infrastruktur seperti, rumah, pertokoan, sekolah, kantor pemerintah, masjid-masjid dan fasilitas umum lainya rusak dan hancur.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari semua pihak, kita semua dapat menangani musibah gempa ini dengan cepat,” ujar Seodarmo.

Pada kesempatan tersebut, Soedarmo mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk berdoa kepada masyarakat Aceh yang telah menjadi korban pada musibah gempa bumi di Pidie Jaya, Pidie dan Biruen

“Kami atas nama Pemerintah Aceh beserta seluruh jajaran ikut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam – dalamnya atas musibah yang menimpa masyarakat di tiga kebupaten tersebut,” kata Soedaemo. Soedarmo juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar para korban mendapatkan husnul khatimah dan kepada keluarga korban agar diberikan ketabahan. “Marilah sama-sama kita berdoa kepada Alalh agar musibah bencana alam tidak terjadi lagi di Aceh dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah, SWT,”.

Check Also

Ketua Dharma Wanita Setda Aceh Ikut Deklarasi Germas Simeulue

SIMEULUE—Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Aceh Safrida Yuliani, SE, Ak, M.Si memberikan dukungan penuh …