Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Aceh Terima Kunjungan Direksi PIM

Plt Gubernur Aceh Terima Kunjungan Direksi PIM

Humas Aceh | 16 Juli 2018

Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima kunjungan silaturahmi Direksi baru PT Pupuk Iskandar Muda di Meuligoe Wakil Gubernur Aceh, Senin (16/7/2018) pagi.

Plt Gubernur Aceh Nova iriansyah menerima silaturrahmi kunjungan Direksi Baru PT.PIM Husni Achmad Zaki bersama rombongan di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Banda Aceh, 16/7/2018.

Rombongan tersebut dipimpin Direktur Utama Husni Achmad Zaki serta didampingi direktur lainnya, yaitu Usni Syafrizal, Pranowo Tri Nusantoro dan Rochan Syamsul Hadi.

Sementara Nova Iriansyah didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Pertemuan silaturahmi tersebut membahas keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe (KEKAL). Nova mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe menjadi harapan besar bagi cita-cita percepatan pembangunan ekonomi Aceh secara menyeluruh.

“Pemerintah Aceh dan rakyat Aceh menaruh harapan besar pada KEKAL. Keberadaan KEKAL memang sangat diandalkan, untuk menyokong percepatan pertumbuhan ekonomi kita yang memang masih di bawah rata-rata nasional,” ujar Nova.

Nova juga mengimbau agar konsorsium di KEKAL dapat membangun hubungan dengan LSM dan asoiasi terkait serta kaukus yang selama ini memberi perhatian serius pada kawasan ekonomi khusus tersebut.

“Kita harus membangun kedekatan dengan kampus, LSM, asosiasi dan konsorsium terkait. Karena kita semua memiliki tujuan yang sama, yatu membangun dan menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Aceh. Kepada direksi PT PIM yang baru, sekali lagi saya ucapkan selamat datang, teruslah berinovasi dan selamat bekerja,” ujar Nova.

Check Also

Kepulangan Miftah ke Aceh Disambut bak Pahlawan

Humas Aceh | 15 Okt 2018 Kepulangan Miftahul Jannah ke Aceh disambut meriah. Ia yang …