Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Aceh Ucapkan Bela Sungkawa Mendalam Atas Berpulangnya Tokoh Gayo Salamah Binti Salihin

Plt Gubernur Aceh Ucapkan Bela Sungkawa Mendalam Atas Berpulangnya Tokoh Gayo Salamah Binti Salihin

BANDA ACEHPlt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya istri dari pejuang Aceh, Alm. Ilyas Leube, Hj. Salamah Binti Salihin pada Senin 8 April 2019 dini hari.

“Kita kehilangan sosok ibu yang sangat penyabar dalam menemani sang pejuang Alm. Ilyas Leube semasa hidupnya,” kata Nova Iriansyah.

Menurut Nova, Almarhumah masih merupakan kerabat dekatnya. “Saya panggil Almarhumah Ibi dalam bahasa Gayo yang berarti bibik dalam bahasa Indonesia. Ayah saya dan Almarhumah berasal dari Belah Lot, kami menyapanya dengan nama Ibi Hudnah. Ditambah lagi ayah saya semasa aktif menjadi Bupati Aceh Tengah pada medio 1970-1975 juga merupakan sahabat dari Almarhum Tgk. Ilyas Leube yang merupakan panutan bagi masyarakat Gayo dan Aceh,” terang Nova.

Menurutnya, sosok Almarhumah patut dijadikan teladan bagi kaum perempuan di Aceh. “Sosok Alhamrhumah adalah perempuan yang gigih, tekun, penyabar dan pengayom. Sangat pantas dijadikan panutan,” ungkapnya.

Nova juga berencana akan melakukan takjiah ke rumah duka di Bener Lampahan, Bener Meriah. “Saya lagi cari waktu yang tepat, InsyaAllah jika diluangkan akan bertakziah kesana,” tandasnya.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintahan Aceh mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah Ibu kami Hudnah bisa diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran,” demikian Nova Iriansyah.

Check Also

Ketahanan Pangan Fondasi Utama Pencegahan Stunting

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengatakan bahwa ketahanan …