Home / Berita Terkini / Plt. Gubernur Ajak Anggota HMI Sukseskan Pilkada Damai
Asisten III Setda Aceh, Syahrul SE. M.Si, menyaksikan Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi ( BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam masa bakti 2016-2018. Di anjong monmata, Banda Aceh, 29/10. Yang dilantik oleh ketua Umum PB HMI Muliadi.

Plt. Gubernur Ajak Anggota HMI Sukseskan Pilkada Damai

Humas Aceh | 31 okt 2016

Banda Aceh — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo, mengajak seluruh anggota dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk menyukseskan Pilkada Aceh berlangsung damai. Hal itu, pinta gubernur saat pelantikan Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam Aceh dan Korp HMI Wati (Kohati) Periode 2016-2018 di Anjong Mon Mata Komplek Pendapa Gubernur Aceh, Sabtu (29/10) malam.

“Saya yakin, para kader HMI pasti terlibat di dalamnya, baik itu sebagai kandidat maupun sebagai pendukung. Karena itu, merupakan tanggungjawab moral bagi HMI untuk mensukseskan Pilkada dan mari kita perkuat semangat demokrasi di masyarakat guna mendukung agar Pilkada Aceh berjalan aman, sukses, dan damai,” ujar gubernur dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten III Setda Aceh, Syahrul SE, M.Si.

Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Syahrul SE. M.Si, menghadiri pelantikan Pengurus Badan Koordinasi ( BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam masa bakti  2016-2018 di Anjong Monmata Banda Aceh, Sabtu malam (29/10).
Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Syahrul SE. M.Si, menghadiri pelantikan Pengurus Badan Koordinasi ( BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam masa bakti 2016-2018 di Anjong Monmata Banda Aceh, Sabtu malam (29/10).

Gubernur menyebutkan, peran generasi muda sangat penting, baik sebagai agen perubahan maupun dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa. Untuk itu, peran HMI tentu saja sangat dibutuhkan dalam proses kaderisasi anak-anak bangsa berkualitas, apalagi organisasi ini terbukti telah mampu mengorbitkan sejumlah tokoh yang sukses berkiprah hingga nasional.

Gubernur menambahkan, kader HMI harus dapat mengoptimalkan perannya sebagai generasi yang siap mendukung dan mengkritisi pembangunan dan demokrasi bangsa, khususnya yang sedang berjalan di Aceh, sehingga semua sistem berjalan ke arah yang tepat.

“Setiap generasi HMI harus tetap aktif mewarnai proses pembangunan agar setiap gerak dan kegiatan pemerintahan mampu membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat,” ujar gubernur. Ia berharap para anggota dan seluruh kader HMI untuk tidak terjebak pada paradigma perjuangan yang dilatarbelakangi kepentingan ekonomi, prestise dan status sosial, karena hal itu berpotensi mencoreng idealisme perjuangan pemuda dan tradisi intelektualitas mahasiswa.

Sementara itu mereka yang dilantik adalah Mirza Fanzikri sebagai Ketua Umum HMI Aceh serta Muhammad Afzal sebagai Sekretaris Umum. Sementara Kohati dipimpin oleh Cut Nyak Arifah dan Maya Devia sebagai Sekretaris Umum.

Soedarmo berharap di bawah kepengurusan yang baru, HMI Aceh dapat berbuat semakin maksimal dalam membina generasi muda, khususnya mahasiswa Islam Aceh agar lebih kreatif, kritis, serta siap tampil sebagai sumber daya manusia yang memilki etos kerja yang baik. (Humas-Aceh)

Check Also

Asisten II Sekda Aceh : Tetap Isolasi Mandiri Sebelum Hasil Tes Swab Keluar

Banda Aceh– Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, meminta jajarannya di …