Home / Berita Terkini / Plt Gubernur bersama Mensos di Bandara SIM

Plt Gubernur bersama Mensos di Bandara SIM

Humas Aceh | 14 Des 2016

Aceh Besar – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Mayjen (Purn) TNI Soedarmo, menerima kunjungan tiga Menteri Kabinet Kerja di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang. Tiga menteri yang berkunjung itu adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono, Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, juga telah tiba di Aceh, Rabu (14/12/2016).

Setelah mendapatkan penjelasan tentang situasi terkini dari Gubernur, rombongan para menteri langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainoel Abidin, untuk melihat secara langsung kondisi beberapa korban gempa yang sebahagian di rujuk ke rumah sakit tersebut.

Didampingi Gubernur dan Direktur RSUZA, Dr Fahrul Djamal, Menteri PMK menyambangi sejumlah pasien dan menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pasien dan keluarga pasien.

Besok, (15/12) Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Aceh akan bertolak ke Kabupaten Pidie Jaya, untuk meninjau situasi terkini di sana. Sejumlah menteri kabinet kerja yang telah berada di Aceh hari ini akan mendampingi Presiden ke Pidie Jaya.

Kepada awak media, Menko PMK menjelaskan, bahwa kunjungannya ke Aceh adalah untuk melihat secara langsung kondisi Aceh pasca gempa dan keadaan para korban dan proses penanganannya.

“Pemerintah melalui kementerian dan institusi terkait dibantu oleh Pemerintah daerah telah melakukan pendataan para korban dan telah pula mengambil tindakan tanggap darurat. Selain itu sejumlah fasilitas umum seperti Masjid, sekolah, kantor pemerintahan, juga telah didata dan ¬†akan segera dibangun kembali sesuai dengan instruksi Bapak Presiden,” ujar Puan Maharani. (Ngah)

 

Check Also

Plt Gubernur Harap Menag Dukung Penguatan Syariat Islam di Aceh

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengharapkan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi …