Home / Berita Terkini / Plt.Gubernur Buka Bimtek Calon Legislatif Partai Daerah Aceh

Plt.Gubernur Buka Bimtek Calon Legislatif Partai Daerah Aceh

Humas Aceh | 8 Okt 2018

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh membuka kegiatan Bimbingan Teknis dan Pembekalan Calon Legislatif Partai Daerah Aceh (PDA) di Hotel Mekkah, Sabtu (06/10/2018).

 

Dalam sambutannya Nova mengatakan, kehadiran Partai Daerah Aceh sebagai salah satu partai lokal telah menambah semarak kehidupan demokrasi di Aceh, sehingga masyarakat dengan mudah dapat menyalurkan aspirasinya bagi kemajuan daerah.

“Partai lokal bukan hanya memperkokoh hak-hak sipil masyarakat, tapi juga memperkuat proses perdamaian,” kata Nova.

Nova menyampaikan, sebagai partai politik, PDA berperan  melakukan sosialisasi politik guna membentuk sikap dan orientasi kebijakan yang berdasarkan kepentingan rakyat banyak.

Selain itu juga menjadi wahana untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah melalui proses pembuatan kebijakan umum dan menjembatani komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat serta sebaliknya.

“Kami sangat percaya, Partai Daerah Aceh akan mampu memberikan warna baru bagi semangat demokrasi di daerah kita, ujar Nova.

Bimbingan Teknis kepada para calon legislatif lanjut Nova sangat penting. Melalui pembekalan, setiap caleg diharapakan mampu menerapakan strategis untuk merebut simpati masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Aceh, kami berpesan agar para caleg lebih giat turun ke masyarakat untuk mendengarkan suara-suara dari bawah. Teliti dan telaah aspirasi itu, kemudian jadikan sebagai momentum untuk memperjuangkan perubahan di daerah kita,” kata Nova.

Pada kesempatan tersebut. Nova juga mengajak  mengajak Partai Daerah Aceh sebagai salah satu partai lokal untuk bersama-sama membantu Pemerintah Aceh dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Aceh.

Kegiatan Bimbtek turut dihadiri Ketua Umum DPP PD Aceh, Tgk. Muhibussabri A. Wahab, ketua Dewan Mustasyar DPP PA Aceh, Tgk. Boyhaqi Yahya dan Dewan Mustasyar DPP PD Aceh, Tgk. H. Hussaini A Wahab yang juga merupakan Wakil Bupati Aceh Besar.

 

Check Also

Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Tol Aceh

Humas Aceh  | 14 Des 2018 Banda Aceh – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo …