Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2019

Plt Gubernur Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2019

Humas Aceh | 19 Sep 2018

Banda Aceh – Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan pilakda serentak tahun 2019 di halaman Mapolda Aceh, Rabu (19/09/2018).

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri dan meninjau pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong di Mapolda Aceh, Banda Aceh, 19 Oktober 2018.

Didampingi Kapolda Aceh Rio S. Djambak serta beberapa pejabat lain, kemudia melakukan pengecekan pasukan usai megikuti apel. Nova mengatakan, dalam hal pengamanan, pemerintah Aceh akan bersinergi semaksimal mungkin dengan jajaran TNI/Polri dan stakeholder lainnya.

“Kita akan bersinergi dan saya yakin sama seperti tahun 2017 dan 2018, pilpres dan pileg di Aceh akan berjalan dengan baik,” kata Nova.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Rio S. Djambak menyampaikan, untuk pengamanan Pilpres dan Pileg dalam oprasi mantap brata rencong tahun 2018 melibatkan 9980 pasukan Polri dan 6600 dari unsur TNI. “Kekuatan yang kita kerahkan 2/3 dari kekuatan satuan Polri dan TNI di Aceh,” ujar Rio.

Sama seperti pemilu tahun-tahun sebelumnya kata Rio, Polri akan bekerjasama dengan TNI untuk mengamankan Pipres dan Pileg di tahun 2019. “Inilah yang kami bangun kembali untuk pengamanan pilpres dan pileg ini, supaya solidaritas TNI /POLRI semakin kuat dan dibantu Pemerintah Aceh serta stakeholder lainnya,” kata Rio.

Ria mengatakan, tidak ada pemetaan daerah rawan pada untuk pilpres dan pileg nanti, karena secara umum kondisinya aman. Namun demikian, Polri sudah membuat maping daerah-daerah yang mungkin akan diperkuat pengamanannya ,”.

“Untuk pilpres dan pileg ini, insyaAllah Polri, TNI, Pemerintah Aceh dan stakeholder lainnya yakin bahwa Aceh aman,” ujar Rio.

Hal serupa juga disampaikan Pangdam Iskandar Muda,  Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko bahwa berdasarkan pemetaan, dapat dipastikan piplres dan pileg akan berlangsung aman di Aceh. “Pada prinsipnya kami selalu bersinergi dengan pihak kepolisian. Apa yang sudah dimapping oleh pihak kepolisian, kami juga melalukan mapping yang sama,” ujar  Teguh.

Check Also

Pemerintah Aceh Minta Anggota DPD Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus

Humas Aceh | 12 Des 2018 Banda Aceh- Pemerintah Aceh meminta kepada delegasi DPD RI …