Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 45 Kilometer
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepas peserta lomba gerak jalan 45 kilometer, di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu (11/08) malam. Gerak jalan yang masuk dalam agenda tri lomba juang tersebut diharapkan bisa memperkuat rasa cinta tanah air, cinta bangsa Aceh dan Bangsa Indonesia.

Plt Gubernur Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 45 Kilometer

Humas Aceh |11 Agt 2018

Banda Aceh — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepas peserta lomba gerak jalan 45 kilometer, di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu (11/08) malam. Gerak jalan yang masuk dalam agenda tri lomba juang tersebut diharapkan bisa memperkuat rasa cinta tanah air, cinta bangsa Aceh dan Bangsa Indonesia.
“Harapan kami lomba ini bisa menjadi sarana membangun mentalitas generasi muda, ujar Plt Gubernur. Lomba jalan itu, kata Nova, harus menjadi wahana memperkuat cinta tanah air dan NKRI.
Kepada panitia, Nova meminta agar menyiapkan sarana yang cukup, serta memantau para peserta sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Tri lomba juang adalah istilah atletik untuk lomba gerak jalan yang memperlombakan tiga kategori, yaitu 8, 17, dan 45 kilometer. Dipilihnya ketiga kategori ini ada kaitannya dengan hari kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus 1945.
Sebelumnya pada 8 Agustus lalu, lomba gerak jalan 8 dan 17 kilometer telah dilakukan dengan start lapangan blang padang. Para pesertanya adalah para pelajar sekolah dan instansi pemerintah. Untuk gerak jalan 45 kilometer diikuti oleh 45 regu yaitu pelajar putra, instansi pemerintah dan TNI serta Polri.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Darmansyah, menyebutkan melalui rangkaian acara tri lomba juang ini, diharapkan para peserta dapat memupuk rasa kejuangan dan penanaman nilai syukur dengan sasaran memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73.

Check Also

Kepulangan Miftah ke Aceh Disambut bak Pahlawan

Humas Aceh | 15 Okt 2018 Kepulangan Miftahul Jannah ke Aceh disambut meriah. Ia yang …