Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Minta Pembangunan PLTU Nagan Raya Libatkan Tenaga Lokal
Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT meninjau pembangunan PLTU 3 dan 4 Nagan Raya di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu, 20/11/2019.

Plt Gubernur Minta Pembangunan PLTU Nagan Raya Libatkan Tenaga Lokal

Nagan Raya — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (20/11).

Dalam kunjungan itu Nova memeriksa sejumlah sarana yang sedang dibangun di ereal komplek PLTU. Nova juga berbicara langsung dengan Yang Kai, Wakil Manager Umum pada proyek pembangunan PLTU tersebut.

Plt Gubernur Aceh, Melalui Penerjemahnya Yang Kai Mendengarkan Penjelasan Detail Denah Bangunan Serta Fungsi Dari Sejumlah Sarana Yang Sedang Dibangun.

Kepada Plt Gubernur, Yang Kai melalui penerjemahnya menjelaskan detail denah bangunan serta fungsi dari sejumlah sarana yang sedang dibangun.

Merespon hal itu, Nova berpesan kepada Yang Kai agar pembangunan tersebut mengutamakan penggunaan bahan baku serta tenaga ahli lokal.

“Saya hanya ingin memastikan bahan baku yang dipakai usahakan yang berasal dari Aceh, dari dalam negeri. Jangan diimpor kalau bahannya memang tersedia di sini,” ujar Nova.

Terkait tenaga kerja, Nova meminta dilibatkannnya tenaga-tenaga terampil dari Aceh jika memang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tak lupa, Nova juga mengatakan bahwa pemerintah selalu menjamin keamanan di Aceh.

Nova Iriansyah dalam kunjungan tersebut didampingi Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Komadan Korem 012 Teuku Umar, Kolonel Infanteri Aswardi, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Sunawardi serta sejumlah tamu lainnya. []

Check Also

Kantor Camat Kluet Timur Layak Jadi Contoh Sukses BEREH

Aceh Selatan – Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M. Kes., menyebutkan Kantor Camat Kluet Timur …