Home / Berita Terkini / Plt Gubernur: Ramadan Momentum Menghindari Fitnah

Plt Gubernur: Ramadan Momentum Menghindari Fitnah

Humas Aceh | 11 Mei 2019

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan momentum Ramadan haruslah dimanfaatkan untuk belajar bertabayun dan menghindari fitnah. Fitnah dan kabar bohong kata Nova, sangat menganggu kekhusyukan ibadah.

“Kita harus berada di garda terdepan untuk mencegah berita bohong. Apalagi ini momentum Ramadan,” kata Nova saat buka puasa bersama Forkopimda Aceh dan Kepala SKPA di Anjong Mon Mata, Sabtu 11/05.

Bukan sebatas menghalau penyebaran berita bohong, di bulan puasa kata Nova haruslah dimanfaatkan untuk belajar menahan diri dan saling menutupi aib dan kelemahan orang lain. “Mudah-mudahan dapat kita lalui paska Ramadan kita mulai lembaran baru.”

Nova menambahkan, Ramadan haruslah dimanfaatkan untuk meningkatkan silaturahim dan memperbanyak ibadah baik ibadah hablumminallah maupun hablumminannas. Apalagi, beberapa pekan sebelum bulan puasa, seluruh masyarakat Aceh baru saja menyukseskan penyelenggaraan pemilu presiden dan legislatif. Gesekan-gesekan selama pemilu, kata dia, haruslah diselesaikan secara baik.

Dalam kegiatan buka bersama dan silaturrahim itu, Kepala Pusat Kajian, Pendidikan, dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN)-Aceh (Wilayah Sumatera), Faizal Ardiansyah menjadi penceramah.

Check Also

Keramahan Pelayanan Membantu Penyembuhan Pasien

Lhokseumawe – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengatakan pelayanan kesehatan yang …