Home / Aceh Jaya / Plt Gubernur: Santri harus Bercita-cita Tinggi

Plt Gubernur: Santri harus Bercita-cita Tinggi

Humas Aceh | 30 des 2018

Aceh Jaya – Para santri dayah harus memiliki cita-cita tinggi dan selalu memupuk semangat dan berkemauan keras untuk bersaing dengan siswa sekolah umum. 

Pesan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, usai meresmikan gedung Dayah Asrama Putri Santri Yatim, di Komplek Dayah Terpadu Darul Abrar, Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Sabtu (29/12/2018) pagi.

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di dampingi Bupati Aceh Jaya, Irfan TB. meresmikan asrama putri santri yatim Dayah darul Abrar Gampong Baro kec. Setia bakti. Aceh Jaya. 29/12/2018. Asrama putri santri yatim Dayah darul Abrar di bangun dengan menggunakan dana Otsus Kab/Kota tahun 2018.

“Banyak alumni dayah yang mampu meraih sukses. Ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan diri, kerja keras dan semangat pantang menyerah. Karena itu, santri dayah harus memilikicita-cita yang tinggi dan tidak takut bersaing dengan siswa sekolah umum,”imbau Plt Gubernur.

Didampingi Ketua dan sejumlah anggota Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh, Plt Gubernur berangkat dari Banda Aceh dengan mengendarai motor kesayangannya, BMW GS 1200. Tiba di lokasi acara, Plt Gubernur disambut langsung oleh Bupati Aceh Jaya Irfan TB, Pimpinan Dayah Darul Abrar Tgk Mustafa Sarong serta para pengurus Dayah.

Usai meresmikan gedung Dayah Asrama Putri, Plt Gubernur dan rombongan langsung bergerak menuju Nagan Raya, untuk meresmikan Sekolah Dasar (SD) Krueng Isep yang berada di lokasi Transmigrasi UPTD Krueng Isep, Gampong Pante Ara, Kecamatan Beutong.

Saat tiba di lokasi, Plt Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Nagan Raya Jamin Idham serta unsur Forkopimda Kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur mengajak agar masyarakat turut membantu pemerintah Aceh dalam setiap proses pembangunan. Nova menegaskan, bahwa pembangunan yang baik dihasilkan dari proses pembangunan yang kolaboratif.

“Pemerintah tidak bisa menyelenggarakan pembangunan sendiri, masyarakat harus turut berperan dalam proses pembangunan. Secara bertahap, Pemerintah Aceh juga akan melengkapi berbagai macam kebutuhan di sekolah ini. Meski demikian, skema pembiayaannya akan kita usahakan dari berbagai sumber, bisa dari APBK, APBA APBN maupun sumber yang sah lainnya,” ujar Plt Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur juga mengimbau Pemkab Nagan Raya untuk melengkapi sekolah tersebut dengan perangkat IT. “Meski berada di pedalaman, namun SD Krueng Isep harus tetap dilengkapi dengan fasilitas IT yang baik.”

Prosesi peresmian SD Krueng Isep ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, yang dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh didampingi Bupati Nagan Raya. Selanjutnya, Plt Gubernur juga meninjau kondisi ruang kelas dan beramah-tamah dengan masyarakat setempat.

Check Also

( Video ) Ayo ke Festival Lut Tawar 2019