Home / Berita Terkini / PNS harus Menunjukkan Loyalitas dan Disiplin Kerja

PNS harus Menunjukkan Loyalitas dan Disiplin Kerja

Humas Aceh | 21 Maret 2016

Banda Aceh – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Aceh harus menunjukkan peningkatan kinerja dan loyalitas serta disiplin disetiap aktivitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, dalam amanat singkatnya saat memimpin Apel Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun PNS di halaman kantor Gubernur, (Senin, 21/3/2016).
“Sebagai aparatur negara, kita harus mendukung reformasi birokrasi yang selama ini digaungkan oleh Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja kepada masyarakat,” tegas Gubernur.
Pria yang akrab disapa Doto Zaini itu menambahkan, selama ini, birokrasi yang berjalan semenjak dahulu belum mengalami perubahan secara signifikan. Oleh karena itu, Doto Zaini berharap birokrasi berjalan lebih baik agar kinerja dan pelayanan kepada masyarakat semakin berkualitas.
Doto mengungkapkan, saat ini masih ada oknum pegawai yang memperlambat pekerjaan, sehingga proses seperti surat menyurat menjadi terhambat. “Sangkut di meja sini satu bulan, sangkut dimeja sana satu bulan, untuk satu surat saja bisa sampai dua bulan baru siap, ini yang harus kita rubah,” tegas Zaini.
Kenaikan Pangkat Momentum Melakukan Perubahan
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga berpesan kepada para PNS yang baru mendapatkan kenaikan pangkat agar menjadikan momentum tersebut sebagai sarana untuk melakukan perubahan.
“Proses kenaikan pangkat ini jangan dianggap sebagai rutinitas biasa, harus ada upaya kita untuk melakukan perubahan untuk mensukseskan pelaksanaan program reformasi birokrasi di semua jajaran Pemerintahan Aceh,” tambah Doto Zaini
Untuk itu, Gubernur mengajak semua PNS menjadikan momentum kenaikan pangkat untuk lebih meningkatkan kualitas kerja agar kinerja pemerintahan di Aceh menjadi semakin baik.
Sementara itu, kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun, Gubernur berpesan agar mempersiapkan diri dan mengisi masa pensiun dengan aktivitas yang baik dan produktif sehingga bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, Zaini Abdullah juga memberikan santukan kepada ahli waris PNS yang meninggal saat melakukan tugas.
“Kami harapkan santunan ini dapat dipergunakan dengan baik, semoga ahli keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran sepeninggal almarhum,” kata Zaini Abdullah
Untuk diketahui, Pemerintah Aceh melalui BKPP Aceh telah memproses kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2016 dan menetapkan pensiun terhadap PNS di lingkungan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota sebanyak 2.186 orang.
PNS daerah di Lingkup Pemerintah Aceh sebanyak 335 orang, PNS Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota golongan IV/a dan IV/b sebanyak 1.758 orang dan penetapan keputusan pensiun diberikan kepada 93 orang PNS.

Check Also

Plt Gubernur Aceh Targetkan Investasi Rp42 Triliun dari Uni Emirat Arab

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menargetkan dana investasi dari Uni Emirat …