Home / Sport / Pol Masih Berbagi Trik dengan Aleix Espargaro, tapi Tak Mau Setim

Pol Masih Berbagi Trik dengan Aleix Espargaro, tapi Tak Mau Setim

Banda Aceh, 12/08/2014 | Humas Aceh

Jakarta – Pol Espargaro mengaku dirinya sesekali masih berbagi trik balapan dengan sang kakak, Aleix Espargaro. Tapi, dia tak akan mau berada di tim yang sama dengan Aleix. Kenapa?

Pol dan Aleix kini sama-sama berkompetisi di MotoGP. Pol baru naik ke kelas MotoGP pada musim 2014, sedangkan Aleix sudah mencicipinya sejak 2009.

Pada musim 2014, Pol yang memperkuat Yamaha Tech 3 menempati posisi keenam di klasemen akhir. Adapun Aleix yang membalap di bawah bendera tim NGM Forward Racing berada di posisi ketujuh.

Dalam wawancara dengan detikSport di Hotel Pullman, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (6/12/2014) lalu, Pol menceritakan bagaimana hubungannya dengan sang kakak.

“Ya, dia adalah kakak saya. Kami berada dalam usia yang kurang lebih sama. Dia lebih tua dua tahun daripada saya,” ucap Pol.

“Kami merasa sangat senang ketika kami bersama. Kami berlatih bersama, kami juga bersama-sama di atas trek. Kami butuh relasi di atas trek ini untuk saling membantu satu sama lain. Bagi kami, relasi ini sangat penting, khususnya di MotoGP, karena ini adalah dunia yang berat. Kami banyak saling membantu,” tambah rider 23 tahun ini.

Meski sudah sama-sama jadi pebalap profesional, Pol dan Aleix sesekali masih saling membantu ketika salah satu mengalami kesulitan, terutama soal balapan.

“Dalam beberapa hal. Tidak semuanya karena ini adalah kompetisi. Kadang-kadang kalau saya punya masalah saya bilang ke dia dan dia menjelaskan kepada saya bagaimana cara mengatasinya. Ketika dia mengalami masalah saya bilang ke dia bagaimana untuk mengatasinya. Bagi kami, itu sangat membantu,” tuturnya.

“Kakak saya selalu berusaha membantu saya dan bagi saya itu sangat berguna,” kata Pol.

Saat ditanya apakah dirinya punya keinginan untuk berada di tim yang sama dengan Aleix, Pol langsung memberikan jawaban tegas.

“Tidak, tidak,” jawabnya sambil tertawa.

“Dia adalah kakak saya. Sekarang relasi kami sangat bersahabat,” kata Pol.

“Saya pikir di dalam tim Anda harus benar-benar profesional, bukan bersahabat. Dan bagi kami akan sulit untuk berada di tim yang sama,” ujarnya.

Sumber : Detiksport.com

Check Also

Arafura Games, Mengasah Kemampuan Mempererat Persaudaraan

Humas Aceh | 23 April 2019 Banda Aceh – Arafura Games merupakan kompetisi olahraga yang bertujuan …