Home / Berita Terkini / PORA Usai, Sekda Minta Seluruh Atlet Terus Berlatih

PORA Usai, Sekda Minta Seluruh Atlet Terus Berlatih

Humas Aceh | 26 Nov 2018

Aceh Besar – Seluruh atlet yang telah usai bertanding dalam Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke 13 di Kota Jantho Aceh Besar diminta untuk terus berlatih guna menyongsong berbagai kompetisi olahraga lainnya di masa mendatang.

“Berbagai kegiatan olahraga baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi masih akan terus berlangsung. Kesempatan untuk mengukir prestasi masih terbuka lebar. Oleh karena itu, usai PORA ini, setiap atlit, pelatih dan pembina sebaiknya melakukan evaluasi untuk mengatasi kelemahan yang ada, sehingga ke depan, segala kekurangan itu dapat diperbaiki,” ujar Sekda saat menutup PORA ke-13 di Jantho Sport City, Minggu (25/11/2018) sore.

Dermawan mengapresiasi seluruh atlet yang telah berpartisipasi dan berjuang sekuat tenaga untuk tampil dengan penampilan terbaiknya.

“Ada yang sukses, tapi banyak pula yang belum berhasil. Apapun pencapaiannya, jadikan semua itu sebagai pembelajaran untuk tampil lebih baik ke depan. Ingat, prestasi terbaik tidak mungkin dicapai tanpa latihan yang keras dan kompetisi yang ketat. Oleh karena itu, jadikanlah kompetisi ini sebagai cambuk untuk mendorong kita semua lebih gigih berlatih,” kata Dermawan.

Sementara itu, kepada bibit-bibit atlit yang telah muncul selama PORA Jantho berlangsung, Sekda berpesan agar giat berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti Pra PON tahun 2019. “Jika sukses mengatasi persaingan di Pra PON, peluang mewakili Aceh pada PON ke-20 tahun 2020 di Papua tentunya akan terbuka lebar.”

Dermawan mengingatkan, PON di Provinsi Papua yang akan berlangsung tahun 2020, merupakan langkah awal bagi Aceh untuk menyongsong kesuksesan olahraga Aceh yang lebih gemilang, karena Aceh akan menjadi tuan rumah pada PON ke-21 tahun 2024 mendatang.

“Tahun 2024, Aceh akan tampil sebagai tuan rumah bersama Provinsi Sumatera Utara. Kesempatan itu tentunya membuka peluang bagi kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu, para atlit Aceh saya minta terus mempersiapkan diri dengan terus berlatih dan membangun semangat juang yang tinggi agar mampu menjadi yang terbaik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” imbuh Sekda.

Diakhir sambutannya, Dermawan juga mengapresiasi Kabupaten Aceh Besar yang telah bekerja keras menyelenggarakan PORA XIII.

“Terima kasih dan selamat saya ucapkan kepada Aceh Besar yang telah sukses menggelar PORA dan sukses tampil sebagai juara umum. Semoga prestasi ini menjadi cambuk bagi daerah lain untuk mencatatkan prestasi yang sama di masa depan. Selamat dan sampai bertemu di PORA XIV Pidie empat tahun mendatang,” pungkas Sekretaris Daerah Aceh.

Untuk diketahui bersama, kontingen Aceh B berhasil keluar sebagai Juara Umum Pora setelah berhasil mengumpulkan total 268 medali (Emas 125, Perak 65 dan Perunggu 78). Peringkat kedua diraih Kota Banda Aceh dengan 171 medali (Emas 66, Perak 54 dan Perunggu 51), dan peringkat ketiga ditempati Kabupaten Aceh Timur, yang berhasil mengumpulkan 133 medali (Emas 37, Perak 35 dan Perunggu 61).

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Juara pada Pameran PLHK Tahun 2019

Humas Aceh | 15 Juli 2019 Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup …