Home / Sport / PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich – AS Roma

PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich – AS Roma

Banda Aceh, 11/05/2014 | Humas Aceh

Kemenangan atas Roma di Allianz akan memastikan Bayern Munich lolos dini dari grup neraka.

 

Usai mempermalukan AS Roma 7-1 di Olimpico dua pekan silam, pada Rabu (5/11) malam waktu lokal atau Kamis dinihari WIB giliran Bayern Munich menjamu wakil Serie A itu di Allianz Arena.

Tiga angka dari Italia memastikan Bayern meraup rekor sempurna dalam tiga pertandingan matchdaypertama Grup D, dan satu kemenangan lagi akan memastikan laskar besutan Pep Guardiola mengamankan satu jatah di babak 16 besar.

Kondisi terkini mendukung raksasa Bavaria untuk mewujudkan target. Akhir pekan lalu mereka mempertahankan rekor tak terkalahkan dan posisi puncak di Bundesliga Jerman berkat kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

Sebaliknya, Giallorossi menderita kekalahan dua gol tanpa balas di kandang Napoli dalam lanjutan Serie A. Itu artinya, dalam tiga partai kompetitif usai dicukur Bayern, skuat Rudi Garcia hanya bisa memetik satu kemenangan. Reaksi yang tak terlalu baik.

Kendati demikian, Guardiola tetap bersiaga dalam menerima kedatangan Tim Serigala yang tengah terluka.

“Saya tak tahu keuntungan apa yang kami miliki. Skuat Roma tak ingin hal yang terjadi dua minggu lalu terjadi lagi. Pemain-pemain tersebut memiliki harga diri dan akan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil bagus besok,” ujarnya dalam jumpa pers.

Ironisnya, Garcia di kubu tamu sendiri tampak pesimistis dengan peluang pasukannya di Allianz Arena.

“Besok kami tak memiliki banyak kans untuk mencapai hasil bagus. Tapi hasil bukanlah segalanya. Performa juga penting,” kata pria Prancis yang pernah menderita kekalahan 6-1 di Munich saat melatih Lille itu.

“Apa yang terjadi di Roma adalah kecelakaan. Kami tak bermain terlalu buruk di Serie A. Kami mesti mengingat bagaimana kami bermain pada awal musim. Inilah yang harus kami lakukan lagi.”

Dengan Roma memiliki cukup banyak masalah cedera, khususnya di sektor pertahanan dengan nama-nama seperti Maicon (lutut), Leandro Castan, dan Davide Astori (keduanya paha) dipastikan absen, sementara Bayern tak memiliki problem baru terkait kebugaran pemain, Die Roten punya peluang bagus untuk kembali memaksa I Lupi menyerah.

Sumber : Goal.com

Check Also

Sukses Persiraja Membanggakan Aceh

Banda Aceh – Kesuksesan Persiraja lolos ke kasta tertinggi persebakbolaan Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi …