Home / Sport / PREVIEW Liga Champions: Manchester City – CSKA Moskwa

PREVIEW Liga Champions: Manchester City – CSKA Moskwa

Banda Aceh, 11/05/2014 | Humas Aceh

Kemenangan adalah harga mati bagi Manchester City saat menjamu CSKA Moskwa besok Kamis (6/11).

 

Kemenangan adalah harga mati bagi Manchester City saat menjamu CSKA Moskwa besok Kamis (6/11) dinihari. Kalah mereka gagal meraih tiga poin, asa untuk lolos ke fase gugur Liga Champions menjadi sangat kecil.

Juara Liga Primer Inggris ini menyambut kedatangan CSKA dengan aura positif usai mengalahkan rival sekota mereka, Manchester United, akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut memang menjaga asa mereka untuk merebut tahta Liga Primer, tapi di Eropa, mereka justru berada dalam situasi sulit.

Pasukan Manuel Pellegrini duduk di peringkat ketiga Grup E dan hanya mengantongi tiga poin. Kekalahan dari Bayern Munich di pekan pertama disusul oleh hasil imbang 1-1 dengan Roma di Etihad Stadium. Dua pekan lalu, mereka kembali ditahan imbang 2-2 di Moskwa meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

Hasil tersebut memaksa City bertahan di jurang kegagalan untuk lolos dari babak grup – untuk yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir – dan kekalahan dari CSKA besok malam akan membuat satu kaki mereka bergantung di jurang, walau secara matematis mereka belum gagal total.

Usai mencetak gol kemenangan atas United, Sergio Aguero juga angkat bicara soal laga penting kontra CSKA, “Saya pikir [laga] Moskwa adalah yang paling penting karena kami harus menang. Ini sangat penting dan saya pikir kami punya skuat yang bisa memenangkannya. Kami harus meraih tiga poin dan melakukan hal yang sama di dua laga tersisa [melawan Roma dan Bayern].”

Di lapangan, City kemungkinan bisa memainkan Frank Lampard, yang kondisinya mulai membaik setelah mengalami cedera akhir Oktober lalu. Namun, David Silva masih harus menepi karena cedera lutut dan Aleksandar Kolarov juga harus absen.

Sementara itu di kubu CSKA, kemenangan juga menjadi harga mati. Mereka baru mengantongi satu poin dalam tiga laga babak grup dan kalau kembali gagal mencuri poin, mereka hanya bisa berharap menduduki peringkat ketiga dan mendapat tiket ke Liga Europa.

CSKA masih harus berlaga tanpa Rasmus Elm dan Kirill Panchenko, tapi Vitinho sudah pulih dari cedera engkel. Pontus Wernbloom dan Alan Dzagoev juga diperikarakan kembali ke skuat setelah menjalani skorsing.

Sumber : Goal.com

Check Also

Sukses Persiraja Membanggakan Aceh

Banda Aceh – Kesuksesan Persiraja lolos ke kasta tertinggi persebakbolaan Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi …