Home / Sport / PREVIEW Liga Champions: Maribor – Chelsea

PREVIEW Liga Champions: Maribor – Chelsea

Banda Aceh, 11/05/2014 | Humas Aceh

Andai menang di Slovenia, The Blues dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions dengan catatan Sporting gagal mengalahkan Schalke.

 

Jadwal sibuk Chelsea terus berlanjut dan pada Kamis (6/11) dini hari WIB nanti pasukan Jose Mourinho akan bertandang ke markas Maribor untuk melakoni partai matchday keempat Liga Champions Grup G.

Inilah kesempatan bagi Chelsea untuk melepas sejenak jadwal di Eropa. Pasalnya, kemenangan di partai ini akan otomatis mengantarkan The Blues lolos ke babak 16 besar, namun dengan catatan Sporting Lisbon gagal mengalahkan Schalke di partai lain.

Chelsea boleh optimistis bisa mengalahkan Maribor mengingat pada matchday sebelumnya di Stamford Bridge, klub asal Slovania itu mereka bantai 6-0. Namun, satu masalah menghadang Mourinho, yakni kondisi fisik pemainnya. Laga ini adalah partai keempat Chelsea dalam 11 hari terakhir di samping mereka juga harus bersiap untuk menghadapi bigmatch kontra Liverpool pada Sabtu (8/11) mendatang.

Fisik pemain yang menurun terlihat pada akhir pekan lalu ketika mereka kesulitan meladeni perlawanan Queens Park Rangers sebelum akhirnya penalti Eden Hazard di 15 menit terakhir mampu mengamankan tiga poin untuk memastikan Chelsea menang 2-1 dan kukuh di pucuk klasemen Liga Primer Inggris.

“Ini adalah pekan yang sangat aneh. Pada hari Minggu (26/10), kami bermain melawan Manchester United, keesokan hari Anda langsung pergi lagi [menghadapi Shrewsbury Town di Piala Liga]. Beberapa pemain memiliki libur, beberapa di antaranya langsung ke Shrewsbury dan tampil 90 menit. Seusai bertanding, mereka libur dan giliran pemain lain yang bekerja. Ini aneh, tetapi kami harus tetap fokus,” ujar Mourinho.

Jika demikian, Mourinho kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain. Penggawa non-reguler semacam Petr Cech, Kurt Zouma, Andre Schurrle, dan pemain lain yang baru sembuh dari cedera seperti John Obi Mikel dan Ramires bakal diturunkan sejak menit pertama.

Untuk posisi striker, Mou kemungkinan akan mengistirahatkan Diego Costa yang sudah comeback melawan QPR akhir pekan lalu. Sebagai gantinya, Didier Drogba diharapkan akan terus membuktikan diri sebagai deputi utama Costa setelah sukses mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir.

Kubu Maribor juga berharap bisa mengincar kemenangan mengejutkan di partai ini sebagai satu-satunya cara agar tidak tersingkir dini dari Liga Champions atau setidaknya menghindari posisi juru kunci grup. Seperti yang diungkapkan gelandang mereka, Ales Mertelj, “Meski kami menghadapi tim dengan reputasi seperti Chelsea, kami tidak akan menyerah begitu saja.”

Sumber : Goal.com

Check Also

Sukses Persiraja Membanggakan Aceh

Banda Aceh – Kesuksesan Persiraja lolos ke kasta tertinggi persebakbolaan Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi …