Home / Berita Terbaru / Profesor Marwan Jabat Rektor Unsyiah, Gubernur Aceh Sampaikan Selamat
Rektor Universitas Syiah Kuala Periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU.

Profesor Marwan Jabat Rektor Unsyiah, Gubernur Aceh Sampaikan Selamat

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh menyampaikan selamat atas dilantiknya Prof Dr Ir Marwan IPU, sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala periode 2022-2026. “Atas nama Kepala Pemerintahan Aceh, Saya sampaikan ucapan selamat kepada Profesor Marwan yang telah dilantik sebagai Rektor Unsyiah, semoga amanah yang diberikan mampu dijaga dengan baik sepanjang masa bakti. Di pundak rektor yang baru, Unsyiah akan semakin unggul dan menjadi yang terdepan,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (08/03/2022).

Nova juga berpesan di bawah kepemimpinan Prof. Marwan, diharapkan Universitas Syiah Kuala dapat berkembang menjadi universitas riset yang berskala internasional. Mengingat letaknya berdekatan dengan Malaysia, Singapura dan Thailand. Intinya, Unsyiah harus mampu menjadi kampus elit di kawasan ini. Dan ini sekaligus menjadi tantangan besar bagi Unsyiah, akan tetapi di sisi lain juga terdapat peluang yang terbuka lebar. “Insya Allah di bawah Profesor Marwan, Unsyiah mampu berkembang, apalagi status Unsyiah sekarang adalah universitas “Unggul” di Indonesia.”

Prof. Marwan terpilih sebagai Rektor Unsyiah pada 24 Januari 2022. Guru Besar Fakultas Teknik Unsyiah itu dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Ir Suharti MA Ph.D, atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim MBA di di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara lantai 3 Kemdikbudristek, Jakarta Pusat, Selasa 8/02 tadi.

Sebelum menjabat sebagai Rektor, Prof. Marwan menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik. Ia terpilih sebagai Rektor Unsyiah untuk periode 2022-2026 berdasarkan hasil pemilihan rektor pada Senin 24/1/2022.

Ada tiga calon yang dipilih dalam pemilihan itu, yaitu Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA dan Dr Iskandar A Gani SH MHum. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, Prof Marwan berhasil meraih suara terbanyak, yaitu 118,154 suara.

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi 2022

JAKARTA – Pemerintah Aceh mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), atas capaiannya yang …