Home / LINTAS ACEH / Program Prioritas Demi Menjaga Hutan Aceh

Program Prioritas Demi Menjaga Hutan Aceh

Banda Aceh | 09/17/2014|

LOGO-HUMASs1

Banda Aceh- Melalui konferensi pers yang diadakan pada Selasa (16/9), di Media Center Biro Humas Setda Aceh, Kepala Dinas Kehutanan, Husaini Syamaun menyatakan bahwa pihaknya telah membuat berbagai program prioritas demi menjaga kelestarian hutan Aceh.

Di antaranya dengan melakukan perbaikan terhadap hutan Saree, Aceh Besar. Husaini mengatakan telah melakukan komunikasi dengan masyarakat setempat untuk menanam pohon besar dan dapat bertahan lama seperti Durian, Alpukat, Manggis, serta Nangka.

“Masyarakat sudah berjanji untuk tidak menebang, jika perjanjian tersebut dilanggar akan dikenakan sangsi,” ujar Husaini. Saat ini pihaknya telah menyita 11 chainsaw dari daerah Saree dan sekitarnya.

Selain itu, Husaini juga memprioritaskan pengembangan Hutan Tanaman Rakyat (HTR,) Hutan Kemasyarakatan (HKm), Hutan Desa (HD), Hutan Rakyat (HR),Pengelolaan Hutan Kemitraan/Kolaborasi, Perlindungan dan Konservasi Sumberdaya Hutan, Penegakan Hukum, Peningkatan Pendapatan daerah dari sektor Kehutanan.

Selain itu juga meningkatkan efektifitas Pelaksanaan rehabilitasi Hutan dan Lahan, Pemantapan Batas Kawasan Hutan, Optimalisasi Operasional Kelembagaan Pengelolaan Hutan berbasis UPTD-KPH serta Penyelesaian Regulasi di sektor Kehutanan Aceh. humasaceh

Check Also

DIPA Aceh Tahun 2020 Rp 37,1 Triliun

Jakarta — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran …