Home / Aceh Timur / Raih 6 Emas 5 Perak 6 Perunggu
Atlet Angkat Besi yang sukses meraih medali emas foto bersama dengan para atlet lainnya dalam upacara penyerahan medali di Kampus ISBI Jantho, Aceh Besar, Senin (19/11/2018).

Raih 6 Emas 5 Perak 6 Perunggu

Humas Aceh | 21 Nov 2018

Jantho – Hasil sementara perolehan medali di Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIII/2018 Jantho, Kontigen Aceh Timur telah meraup enam medali emas lima medali perak dan enam medali perunggu dari sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Senin (19/11/2018).

Medali yang diperoleh para atlet masing-masing cabor yakni tiga diantaranya cabor selam dengan rincian tiga emas satu perak dan dua perunggu. Cabor angkat besi mampu meraih satu emas dua perak dan satu perunggu.

Selanjutnya, cabor renang masing-masing satu emas satu perak dan dua perunggu. Untuk cabor panjat tebing masing-masing satu emas satu perak dan satu perunggu.

“Total perolehan sementara 17 medali dengan rincian 6 emas 5 perak dan 6 perunggu,” kata Ketua Kontigen Pora XIII/2018 Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Sekretarisnya, Firman Dandi, SE, M.Si, disela-sela mendampingi Atlet Panjat Tebing di Jantho, Senin (19/11) sore.

Perolehan 16 medali diperoleh dari beberapa cabor seperti panjat tebing, selam, renang dan angkat besi. Diyakini atlet asal Aceh Timur akan terus meraup medali dari berbagai cabor lainnya seperti drumband, kempo, silat, tarung derajat, tinju, karate, menembak, panahan, futsal, dayung dan lainnya.

Disisi lain, H. M. Ikhsan Ahyat, meminta para official dan panitia terus mendampingi para atlet dan memotivasinya, sehingga pertandingan demi pertandingan dapat membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan masyarakat Aceh Timur. “Jaga pola makan, istirahat yang cukup serta jangan tinggal ibadah shalat,” ujarnya.

Hingga saat ini dirinya bersyukur posisi Kabupaten Aceh Timur dari segi perolehan medali berada diurutan teratas dengan jumlah 17 medali (6 emas 5 perak dan 6 perunggu). “Muda-mudahan kita mampu memperbaiki prestasi dalam Pora XIII/2018 di Jantho,” tandas H. M. Ikhsan Ahyat yang juga didampingi Ketua Koni Aceh Timur, H. Syahril, M.AP dan Pelatih Panjat Tebing, Mahdi.

Check Also

( VIDEO )| Plt Gubernur Resmikan Jembatan Bailey Desa Lesten