Monday , June 26 2017
Home / LINTAS ACEH / Reje Kampung Harus Transparan Dalam Mengelola Dana Desa

Reje Kampung Harus Transparan Dalam Mengelola Dana Desa

Humas Aceh | 6 Sep 2016

REDELONG : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah meminta agar reje kampung harus transparan dalam mengelola dana desa. Hal tersebut disampaikan Rusli M Saleh saat menghadiri kegiatan Badan Kontak Majlis Taqlim (BKMT) di Kampung Bener Kelipah Selatan, Kecamatan Bandar, Senin (6/9)

“Selain transpan pengelolaan dana desa, saya juga meminta agar disetiap kampung harus ada papan tulis, kegunaannya untuk mencatat kegiatan apa yang akan dilakukan dikampung tersebut, papan tulis ini harus ditempatkan di tempat yang dapat mudah diakses oleh masyarakat kampung,”pinta Rusli M Saleh kepada reje kampung.

Plt Bupati Rusli M Saleh meminta agar badan jalan Pondok baru menuju Bener Kelipah yang berlubang segere diperbaiki sebelum lebaran, “BMCK Bener Meriah tolong segera tutupi badan jalan yang berlubang,”pinta Plt Bupati Bener Meriah itu.

Terkait permintaan lapangan bola yang diminta oleh Camat Bandar, Plt Bupati Rusli M Saleh mengatakan akhir tahun akan diadakan rapat untuk membuat program pengadaan lapangan bola seperti yang diminta oleh camat tersebut. “kalau bisa habis hari raya idul adha kita duduk bersama untuk membuat program lapangan tersebut, tidak hanya itu kita juga akan memprogramkan air bersih, jalan lingkunganterkait keagamaan dan nanti kita lemparkan kemasyarakat umum, sehingga tidak ada lagi laporan kalau pengelolaan dana desa tidak transparan,”pinta Plt Bupati Rusli M Saleh.

Pantauan dilapangan, usai menyampaikan arahnya Plt Bupati Rusli M Saleh memberikan bingkisan kepada ketua BKMT kampung yang hadir pada saat itu, kemudian Ketua BKMT Kabupaten Ny. Rakhminar Rusli M Saleh menyerahkan bantuan untuk BKMT Kecamatan Bandar melalui Ketua BMKT Kecamatan Bandar.(Humas Setdakab Bener Meriah)

Check Also

Turunkan Angka Izin Usaha Kedaluwarsa, Pemko Kini Punya Aplikasi

Humas Aceh | 21 Juni 2017 Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meluncurkan …