Home / Berita Terkini / Ribuan Peserta Gerak Jalan Padati Stadion Harapan Bangsa
Plt. Gubernur Aceh diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Drs. Bukhari, MM didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak bersama seluruh Kepala SKPA dan TNI/Polri/ASN beserta masyarakat mengikuti gerak jalan sehat keluarga pada rangkaian peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 di Halaman Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu, 08/12/2019.

Ribuan Peserta Gerak Jalan Padati Stadion Harapan Bangsa

Banda Aceh – Ribuan peserta gerak jalan sehat keluarga dalam rangka peringati Hari Ibu ke- 91 tahun 2019 padati Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu, 8/12. Jalan sehat keluarga tersebut digelar serentak pada waktu bersamaan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian acara memperingati Hari Ibu ke 91 yang bekerja sama dengan Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda, Tim Penggerak PKK Aceh, Porwesi, Persit, Bhayangkari dan BKOW.

Dalam gerak jalan sehat keluarga tersebut, para peserta akan menempuh jarak jalan santai sepanjang 2 kilometer yang akan dimulai dari Stadion Harapan Bangsa, kemudian berjalan menyusuri Jl. Sultan Malikul Saleh menuju ke arah Lampeuneurut. Peserta kemudian melewati jembatan Lhong Raya, kemudian peserta berputar kembali ke garis finish di Stadion Harapan Bangsa.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat memotivasi kaum perempuan agar dapat menjalani hidup lebih sehat, serta dapat memberikan perempuan, khususnya dalam meningkatkan sumber daya potensial pembangunan.

“Melalui momentum hari ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” kata Dyah.

Sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke- 91 tahun 2019 yaitu: donor darah bersama di Lhong Raya, pameran Usaha Kecil Menengah (UKM), Pasar Tani, pembagian 3000 butir telur, dan menanam pohon di Tempat Penampungan/Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo.

Penanam pohon itu dilakukan bersama seluruh istri-istri dari Forkompimda plus, istri wali Kota Banda Aceh, istri Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Istri Kepala Pengadilan Tinggi Aceh, dan istri para Kepala SKPA.

Check Also

[Video] Dyah Erti Mendidik Anak harus Ikuti Perkembangan Zaman