Home / Kota Banda Aceh / Sabri Harun Resmi Jadi Keuchik Peunayong

Sabri Harun Resmi Jadi Keuchik Peunayong

 Humas Aceh | 6 Des 2017

Banda Aceh – T Sabri Harun  resmi menjadi Keuchik Gampong Peunayong setelah dilantik secara resmi oleh Camat Kuta Alam, Faisal SSTP, Senin (4/12/2017) di halaman kantor keuchik gampong setempat. Ia menggantikan Sya`arani Dahlan yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Keuchik dan Syarifuddin Adi Keuchik periode sebelumnya

 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman turut menyaksikan langsung pelantikan ini. Dalam sambutannya ia berharap T Sabri Harun berkomitmen membangun gampong untuk lebih maju dan selalu memberikan yang terbaik bagi warganya.

“Saya berharap kepada keuchik, dalam memimpin gampong harus kompak dengan segala elemen warga dan menjaga hubungan baik dengan Imum Gampong serta pemangku adat gampong. Selain itu jalin komunikasi selalu dengan camat, kepolisian, kepala-kepala dinas, hingga Wali Kota. Rangkul semua elemen masyakarat agar dapat bahu-membahu membangun gampong lebih baik,” pesan Aminullah.

Ia berpesan agar Keuchik dapat menjaga kerukunan antar warga, hal ini disebabkan Peunayong merupakan kawasan yang dihuni oleh multietnik dan agama.

Selain itu sebagai kawasan ekonomi dan menjadi salah satu titik konsentrasi aktifitas jual beli, Wali Kota berharap hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyakarat.

“Kota ini berbeda dengan daerah di kawasan lain di Aceh. Barat-Selatan punya potensi laut dan kebun pala, di bagian tengah terkenal dengan kopinya, kawasan Timur dengan gas alamnya. Sedangkan Banda Aceh tidak punya potensi alam sepeti itu, jadi bisa dikatakan bahwa kebun kita di Banda Aceh adalah pasar sebagai tempat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Peunayong sebagai pusat ekonomi rakyat. Berbagai upaya sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh agar kawasan ini menjadi barometer pasar-pasar lain yang ada di Banda Aceh.

“Ada banyak hal yang harus kita lakukan untuk dibenahi hingga Peunyaong menjadi barometer pasar di Banda Aceh. Untuk meningkatkan daya beli masyakarat, maka perlu adanya perbaikan pelayanan jual beli dan terciptanya kebersihan di dalam pasar. Hal inilah yang diharapkan masyakarat selama ini,” imbuhnya.

Pemko Banda Aceh sedang menggalakkan sektor wisata Islami, oleh karena itu Aminullah berharap dukungan penuh dari warga Banda Aceh. Jika semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota ini otomatis akan meningkatkan aktivitas jual beli, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempromosikan potensi wisata dan kuliner lokal untuk menarik wisatawan lokal berkunjung ke sini. “Mari gunakan teknologi untuk hal positif, gunakan medsos untuk menarik orang seramai mungkin untuk datang ke sini, hal ini tentu berdampak pada pemingkatan ekonomi warga yang dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” tutupnya.

Keuchik baru Gampong Peunayong T Sabri Harun dalam pidatonya berkomitmen ingin menjadikan Peunayong menjadi kawasan yang bersih dan pusat kuliner. Selain itu berharap kepada Pemko untuk membenahi situs-situs sejarah di Gampong ini hingga nantinya bisa menjadi tempat wisata. 

Check Also

Walikota Serahkan Modal Usaha Mikro Untuk 274 Penerima

Humas Aceh | 12 Des 2017 Banda Aceh –  Sebanyak 274 pelaku usaha mikro di …