Home / Kota Banda Aceh / Saweu SMPN 16, DWP disambut Tarian Rapai Geleng

Saweu SMPN 16, DWP disambut Tarian Rapai Geleng

Humas Aceh | 7 Februari 2018
 
Banda Aceh – Rabu (7/2/2018), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh kembali melanjutkan program Saweu Sikula (Kunjungi Sekolah). Setelah minggu lalu menyambangi SMPN 9 Peunayong, kali ini organisasi istri PNS Kota yang dipimpin Ir Buraida Bahagia mengunjungi SMPN 16, Peuniti.

 
Kedatangan Ir Buraida dkk disambut oleh siswa sekolah tersebut dengan tarian Rapai Geleng. Ikut juga manyambut rombongan DWP, Kepala Sekolah, Hj Nurhayati beserta dewan guru. 
 
Dalam sambutannya, Ir Buraida Bahagia menyampaikan apresiasi kepada sanggar SMPN 16 yang telah menyambut pihaknya dengan tarian yang luar biasa. Katanya, sanggar yang dimiliki SMPN 16 perlu terus dibina dan dikembangkan agar para siswa bisa terus berkreativitas. 
 
Katanya, kedatangan DWP kota ke sekolah tersebut juga dalam rangka mendorong para siswa lebih giat dan rajin dalam aktifitas di sekolah, baik aktivitas belajar mengajar maupun bidang seni dan olahraga yang berujung pada lahirnya sejumlah prestasi. 
 
Kehadiran DWP juga dalam rangka meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah tersebut, terutama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang bakal diadakan pada bulan Mei nanti. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Ir Buraida Bahagia juga meminta para siswa dapat menjadi pribadi yang cerdas dari sisi IQ, sisi emosional dan pribadi yang bertaqwa kepada Allah SWT. 
 
Tampak ratusan siswa antusias mengkikuti kegiatan DWP Saweu Sikula ini. Para siswa juga terlihat sangat bersemangat menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan Ketua DWP Kota dan mendapatkan sejumlah hadiah menarik yang telah disiapkan. 
 
Salam kesempatan ini, DWP juga membawa seorang motivator, Ihya yang ikut memberikan motivasi kepada siswa agar mampu meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Check Also

Ketahanan Pangan Fondasi Utama Pencegahan Stunting

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengatakan bahwa ketahanan …