Home / Berita Terkini / Sekda Aceh : Beri Kenyamanan Bagi Pasien
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Sekda Aceh Tenggara, Mhd. Ridwan, SE, M.Si, Kepala Dinas PMG Aceh, memberi arahan dalam pertemuan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Gerakan Bereh di hadapan Keuchik bersama perangkat desa se-Kabupaten Aceh Tenggara di Aula Cabang Disdik Kab. Aceh Tenggara, Senin, 9/12/2019.

Sekda Aceh : Beri Kenyamanan Bagi Pasien

Kutacane– Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, meminta petugas atau tenaga kesehatan memberikan kenyamanan bagi pasien yang sedang berobat ke puskesmas. Kenyamanan itu, kata Sekda, dapat dihadirkan melalui sikap yang ramah dan sopan saat melayani pasien.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh saat melakukan tinjauan gerakan BEREH (bersih, rapi, estetis dan hijau) di Puskesmas Perawatan Lawe Sigala-Gala, Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Aceh Tenggara, Senin, (9/12) malam.

“Setiap harinya anda harus buat catatan, kesalahan apa yang ada diperbuat hari ini dan kemudian evaluasi diri. Kalau ada pasien yang marah segera minta maaf,” kata Taqwallah.

Begitupun dalam aspek fasilitas, Sekda juga meminta ruangan yang sering digunakan oleh orang rentan, seperti ruangan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) agar dijaga fasilitas pasiennya dan juga kebersihan ruangannya.

“Saya berharap ruang IGD, KIA, poli umum bisa menjadi ruang yang paling bagus di puskesmas, karena itu ruang yang sering didatangi masyarakat,” ujar Taqwallah.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga berpesan kepada para tenaga kesehatan di puskesmas agar terus memotivasi para bidan desa supaya para bidan tersebut tidak meninggalkan desanya. Menurutnya, para bidan desa memiliki peran penting dalam mengawal kesehatan dan kelancaran ibu hamil di desa.

Selain Puskesmas Perawatan Lawe Sigala-Gala, Sekda juga berkunjung ke sejumlah puskesmas lainnya di Aceh Tenggara. Di antaranya, Puskesmas Kota di Kutacane, Puskesmas Deleng Pokhisen di Kecamatan Deleng Pokhisen, dan Puskesmas Perawatan Lawe Perbunga di Kecamatan Babul Makmur.

Kedatangan Sekda Aceh ke sejumlah tempat pelayanan kesehatan itu didampingi langsung oleh Sekda Aceh Tenggara, Mhd Ridwan dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Zainuddin.

Check Also

[Video] Cegah Covid 19, Dyah Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan

[Video] Cegah Covid 19, Dyah Salurkan Masker untuk Pengguna Jalan