Home / Aceh Tengah / Sekda Aceh Tengah Akhiri Safari Ramadhan di Kute Lot

Sekda Aceh Tengah Akhiri Safari Ramadhan di Kute Lot

Humas Aceh | 23 Mei 2018

Takengon – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah Karimansyah mengakhiri safari ramadhan di Mesjid Al Maqfirah Kampung Kute Lut Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah Selasa 22 Mei 2018.  Sebelumnya selama tiga hari berturut, Sekda Karimansyah dan rombongan melakukan safari di tiga kecamatan, Atu Lintang, Celala, Lut Tawar dan ditutup di Kecamatan Kebayakan.
Sebelum didaulat menyampaikan sambutan, Karimansyah melakukan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah yang diimami oleh Tgk Jamaluddin SAg, sedangkan tausyiah disampaikan Tgk Walid MA.

Mengawali sambutan, Karimansyah turut memperkenalkan rombongan safari ramadhan yang tergabung dalam tim tiga. Hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (PMPK) Aceh Tengah Windi Darsa dan Kabag Tata Pemerintahan Ariansyah dan beberapa Kasubbag serta staf Sekretariat Daerah Aceh Tengah.

“Alhamdulillah kami hadir ada delapan orang, lebih sedikit dari jumlah jama’ah tarawih malam ini, karena dari beberapa tempat yang kami kunjungi jumlah jama’ah hampir berimbang dengan kami yang datang,” pungkas Karimansyah.

Menurutnya kampung harus dibangun secara berjama’ah dan bersatupadu antara sarak opat dan masyarakat. Tidak ada alasan untuk berpecah belah, karena salah satu tugas sarak opat menjaga dan mengangkat martabat kampung.

“Unsur Sarak opat yang terdiri dari reje, imem, petue dan rakyat genap mupakat harus bersinergi agar dapat membangun kampung yang tangguh dalam menghadapi tantangan jaman. Ini tugas Sarak opat untuk menjaga, memilihara harkat dan bermartabat kampung,” ujarnya.

Untuk membangun pemerintahan dan masyarakat yang modern dan tangguh tersebut ujar Karimansyah harus berprinsip seperti yang diterapkan rasulullah ketika membangun Kota Madinah.

Diantara prinsip itu adanya keterbukaan, toleransi dan bermusyawarah. “Ketika ini dapat diterapkan maka akan melahirkan masyarakat yang madani seperti masyarakat dan kota Madinah yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW,” tambah Karimansyah.

Check Also

Langgar Qanun RTRW, Ruko di Samping Kherkof Dibongkar Satpol PP

Humas Aceh |14 Agt 2018 Banda Aceh – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah …