Home / Berita Terkini / Sekda Buka Muswil VIII Pemuda Pancasila Aceh
Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan. MM menerima cenderamata dari Ketua Umum Pusat, Japto, S.S. SH saat menghadiri Musyawarah Wilayah ke XIII Pemuda Pancasila Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Selasa malam, (7/3/2017)

Sekda Buka Muswil VIII Pemuda Pancasila Aceh

Humas Aceh | 8 Maret 2017

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan secara resmi membuka Musyawarah Wilayah ke VIII Pemuda Pancasila Aceh di Asrama Haji, Selasa, (7/3) malam.

Pembukaan Muswil tersebut ditandai dengan pemukulan rapai oleh Sekda Dermawan, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno, Sekjen Sekjen Majelis Pimpinan Nasional, Drs. H. T.M. Nurlif, Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Walikota Banda Aceh terpilih, Aminullah, serta beberapa pejabat lainnya.

Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan. MM bersama Ketua Umum Pusat, Japto, S.S. SH, Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda memukul rapai pada pembukaan Musyawarah Wilayah ke XIII Pemuda Pancasila Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Selasa malam, (7/3/2017)

Dalam sambutannya Sekda Dermawan mengajak Pemuda Pancasila Aceh untuk merapatkan barisan, memperluas jaringan, meningkatkan kapasitas SDM, serta merancang program-program terbaik karena Pemuda Pancasila bukanlah sekedar OKP biasa, tapi merupakan organisasi masyarakat yang berbasis kader

“Langkah – langkah pembenahan organisasi dan peningkatan kapasitass kader harus diperkuat agar kiprah Pemuda Pancasila dapat terus ditingkatkan,” kata Dermawan.

Pada kesempatan tersebut, Dermawan meminta Pemuda Pancasila agar berkontribusi lebih besar dalam mendorong kemampuan para pemuda Aceh untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan mengembangkan inovasi dan ekonomi kreatif sehingga para pemuda dapat menjadi penggerak ekonomi Aceh.

Selain itu kata Dermawan, Pemuda Pancasila juga harus menjadi salah satu kelompok terdepan dalam memastikan seluruh isi perdamaian yang dituangkan dalam MoU Helsinki dan UU No. 11 Tahun 2006 dapat dijalankan oleh ekesekutif dan legislatif.

“Untuk menjalankan kedua harapan tersebut, saya harap saudara-saudara senantiasa menjunjung tinggi semangat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dan senantiasa kompak dan bersatu dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi kehidupan rakyat Aceh,” ujar Dermawan.

Dermawan juga berpesan agar dalam muswil nanti dibahas bagaimana Pemuda Pancasila dapat berperan dalam keseluruhan proses pembangunan Aceh.

Sementara itu, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno mengatakan, dalam Musyawarah Wilayah nanti akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja Pemuda Pancasila sebelumnya. Selain itu juga akan dilihat kembali program – program yang sudah dijalankan. Selain itu juga akan disusun program-program untuk lima tahun mendatang.

Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII tersebut akan dilakukan pemilihan ketua dan pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Aceh periode 2017-2022.

Untuk itu, Japto berpesan kepada seluruh Pemuda Pancasila Aceh untuk memilih pemimpin yang sanggup mengemban amanah dan mampu melaksanakan program yang sudah disusun.

Check Also

Sekda Lepas Penerbangan Perdana Lion Air Rute Aceh-Madinah

Humas Aceh | 21 Nov 2017 Aceh Besar – Perusahaan travel di Aceh dihimbau untuk …