Home / Berita Terbaru / Sekda Harapkan Serapan APBA 2022 Meningkat
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes memberikan arahan pada presentasi buku kerja Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Penyetaraan Eselon 4 Pemerintah Aceh Tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Rabu (19/1/2022).

Sekda Harapkan Serapan APBA 2022 Meningkat

BANDA ACEH— Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, meminta pejabat struktural Pemerintah Aceh dapat lebih meningkatkan etos kerjanya. Ia berharap, realisasi program kegiatan tahun 2022 pada setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mencapai target dan meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya.

“Realisasi anggaran tahun ini harus lebih baik, target triwulan pertama harus mencapai 10 sampai 15 persen, ” ujar Sekda Taqwallah dalam rapat presentasi buku kerja pejabat struktural Pemerintah Aceh, di Kantor Gubernur, Rabu, (19/1/2022).

Sekda mengatakan, jumlah pejabat struktural yang dimiliki Pemerintah Aceh sangat cukup untuk menyukseskan setiap program kegiatan yang dikucurkan setiap tahunnya. Ia juga meminta setiap program kegiatan yang dijalankan tersebut agar dikalkulasi dengan baik, sehingga dapat efektif dan efisien.

Selain itu, Sekda juga meminta para pejabat struktural agar memperhatikan masalah temuan aset pada unit kerjanya masing-masing. Ia meminta masalah tersebut dapat segera diselesaikan.

“Segala permasalahan ini menjadi tanggungjawab bersama para pejabat struktural Pemerintah Aceh, karena itu kita semua harus bekerja lebih keras agar seluruh program kegiatan dapat berjalan dengan baik pada tahun ini, ” ujar Sekda.

Sebelumnya, para pejabat struktural dan fungsional Pemerintah Aceh melakukan presentasi buku kerja secara bergilir di hadapan Sekda Aceh. Dalam presentasi tersebut setiap pejabat menyampaikan tupoksi kerja, realisasi APBA 2021 pada unit kerja masing-masing, program kegiatan tahun 2022, skema penyelesaian temuan aset, dan strategi menyelesaikan masalah yang ada.

Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar, Kepala Bappeda Aceh Teuku Ahmad Dadek, Kepala BPKA Azhari, Kepala Biro PBJ T Aznal Zahri dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan, T Robby Irza. [•]

Check Also

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 6 Juni 2022

BANDA ACEH – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19 di Aceh diperpanjang hingga …