Home / Berita Terkini / Sekda Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Sekda Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Humas Aceh | 3 Des 2018

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan MM., melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat eselon III dan satu pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Senin (03/12/2018).

Pejabat eselon III yang dilantik yaitu, Drs. Umar Dhani, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengaturan, Penguasaaan dan Penataan Tanah pada Dinas Pertanahan Aceh, Ir. Ridwan, MM sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi, Lahan Bina Usaha dan Perhutanan Sosial  pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanana Aceh, Ir. Saifullah, M.Si sebagai Kepala UPTD Laboratorium Pembinaan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik adalah Qifti Reza Kesumah, ST sebagai kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan dan Kelembagaan, pada Dinas Tanaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh.

Sekda Aceh, Drs. Dermawan, MM dalam sambutannya usai pelantikan meminta agar pejabat yang dilantik untuk bekerja sebaik mungkin dalam menjalankan program yang telah ditetapkan di lingkup SKPA masing-masing.

“Saya ingatkan lagi, pelaksanaan program Pemerintah Aceh untuk tahun berjalan hanya tersisa tidak sampai sebulan lagi. Karena itu, usai pelantikan ini, segera persiapkan gerak cepat di lapangan,” kata Dermawan.

Dermawan menghimbau agar para pejabat yang dilantik untuk taat pada sumpah yang di ucapkan dan pakta integritas yang telah di tanda tangani. Jika semua itu dilaksanakan, maka segala sesuatu akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini dan selamat mengemban amanah yang diberikan,” ujar Dermwan.

Pada kesempatan tersebur, Dermawan juga menyampaikan bahwa Mutasi atau pergeseran di lembaga birokrasi memiliki beberapa manfaat, antara lain sebagai momentum untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja pegawai dan menempatkan pejabat pada jabatan yang tepat dan sesuai.

Selain itu lanjut Dermawan juga untuk mendukung perjalanan karier dan kinerja pegawai, memotivasi pegawai agar mampu menghadapi tantangan di tempat yang baru, sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi aparatur serta meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat

Check Also

[Video] Kilas Balik Tahun 2018

Humas Aceh | 15 Januari 2019 Kilas Balik Tahun 2018