Home / Berita Terkini / Sekda Minta Bank Aceh Fokus Kembangkan Sektor Produktif
Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan.MM membuka sosialisasi Corporate Plan PT. Bank Aceh Syariah Tahun 2018-2022 di Aula MPU Aceh. Banda Aceh, 15/1/2018.

Sekda Minta Bank Aceh Fokus Kembangkan Sektor Produktif

Humas Aceh | 15 Januari 2018

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan, MM menghimbau Bank Aceh agar lebih fokus pada pembiayaan sektor produktif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Aceh. Hal tersebut disampaikan Dermawan saat membuka Sosialisasi Corporate Plan PT. Bank Aceh tahun 2018-2022 di Aula Majelis Permusyawaran Ulama Aceh, Senin (15/01/2018).

Dermawan mengatakan, salah satu misi Bank Aceh adalah menjadi penggerak perekonomian Aceh dan mendukung agenda pembangunan daerah. Karena itu, Bank Aceh harus mampu melakukan transformasi sehingga mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Aceh.

“Selama ini Bank Aceh lebih banyak pada kredit yang konsumtif, kita harap kedepan agar lebih fokus pada kredit produktif,” kata Dermawan yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Aceh. Meskipun Direktur Utama Bank Aceh saat ini dijabat oleh PLT, Dermawan berharap agar berbagai program yang sudah disepakati agar dapat terus dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Jadi gak ada istilah kekosongan sehingga menghambat kinerja Bank Aceh,” ujar Dermawan. Dermawan mengatakan, Direktur Bank Aceh akan segera di tunjuk untuk menggantikan Alm Busra Abdullah yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. [Humas-Aceh]

Check Also

[Video] Silahturahmi dengan Lemhanas Pusat

Humas Aceh | 18 Juli 2018 Silahturahmi dengan Lemhanas Pusat