Home / Aceh Tengah / Sekda Minta Wali Kelas Upayakan Strategi Efektif Untuk Percepatan Vaksin Siswa
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM dan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Usamah El-Madny, S.Ag, MM memberikan arahan usai mengikuti Zikir dan Doa bersama di Aula SMA Negeri 8 Takengon Unggul, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (20/9/2021).

Sekda Minta Wali Kelas Upayakan Strategi Efektif Untuk Percepatan Vaksin Siswa

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, menargetkan 600 ribu cakupan vaksin bagi anak usia sekolah. Oleh karena itu, ia meminta pihak sekolah khususnya wali kelas agar terus berupaya mencapai realisasi itu dengan membentuk strategi pendekatan terhadap para orang tua murid, untuk mempercepat vaksinasi siswa yang ditargetkan selesai di tanggal 30 September mendatang.

“Strategi ini harus bisa di selesaikan oleh wali kelas. Sangat mungkin tugas ini diambil wali kelas, maka kami sampaikan dan ingatkan seluruh sekolah supaya dapat menggerakkan 1 rombongan belajar (rombel) di tanggung oleh 3 atau 4 guru atas tanggung jawab wali kelas,” kata Sekda seusai berdzikir dan do’a bersama dari SMA Negeri 8 Takengon. Senin (20/9/2021).

Mendampingi Sekda Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Kacabdin Pendidikan Aceh Tengah, dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

Taqwallah optimis, melalui kedekatan yang di bangun para wali kelas dengan para siswa dan wali murid akan berdampak baik terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi siswa. Setiap daerah memiliki karater kesulitan tersendiri, namun Sekda meminta agar para guru tidak menyerah untuk terus berupaya memberikan pemahaman dan meyakinkan para orang tua terkait vaksinasi aman.

“Banyak strategi yang dapat diterapkan masing-masing sekolah. Memang pekerjaan ini sungguh berat, tapi karena virus tidak mengenal libur maka kita terus bergerak terus tanpa libur, supaya ini bisa terus kita selesaikan dalam kesempatan pertama,” ujar Sekda

Seperti biasa, usai berdzikir Taqwallah menyapa sejumlah Sekola Menengah Atas untuk memastikan kesiapan vaksin, diantaranya SMA Negeri 1 Kejuruan Muda Aceh Tamiang, SMK Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 1 Bireun, SMA Negeri 1 Mutiara Pidie, SMA Negeri 1 Jambo Aye, SMA Swasta Muslimat Samalanga, SMA Negeri 1 Juli, SMA Negeri 1 Jeumpa, dan SMA Negeri 5 Langsa.

Kegiatan rutin Pemerintah Aceh itu, sudah dimulai sejak 15 Juli lalu dan dilaksanakan setiap hari kerja pada pukul 08.00- 08.30 WIB. Jumlah partisipan dzikir dan do’a rutin yang digelar setiap pagi secara virtual itu berjumlah 834 partisipan yang terdiri dari ASN Pemerintah Aceh baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, yang mengikuti secara virtual, dimana setiap partisipan di daerah masing-masing terdapat 50 hingga 80 peserta dzikir. (Nsa)

Check Also

Pemerintah Aceh Tambah Tenaga Kontrak di Dayah Perbatasan Safinatussalamah Aceh Singkil

SINGKIL – Pemerintah Aceh kembali menambah 10 tenaga kontrak/non PNS di Dayah Perbatasan Safinatussalamah Desa …