Home / LINTAS ACEH / Sekretariat DPRA Donasikan Rp 69 juta untuk Gaza

Sekretariat DPRA Donasikan Rp 69 juta untuk Gaza

Banda Aceh | 08/06/2014 |

Banda Aceh – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyalurkan donasi sebesar Rp 69.400.000 untuk masyarakat Gaza. Donasi diserahkan langsung oleh Hamid Zein selaku Sekretaris DPRA yang diterima langsung Kepala Biro Humas Aceh, Murthalamuddin, Selasa (5/8/2014).

“Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Aceh, kami sudah melakukan sumbangan untuk Palestina. Dana ini besumber dari para PNS dan non-PNS di Sekretariat DPRA. Hari ini kami serahkan ke posko ‘Aceh untuk Gaza’ agar segera disampaikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Gaza,” terang Hamid Zein.

Sekwan juga menjelaskan dana yang terkumpul hari ini belum termasuk para anggota dewan. Dalam beberapa hari ini anggota dewan akan mengumpulkan sumbangannya dan segera akan diserahkan ke posko.

“Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) Pimpinan DPRA sudah meminta kepada seluruh anggota dewan untuk menyisihkan penghasilannya. Masing-masing anggota dewan nantinya akan mendonasikan dana pribadinya sebesar Rp 2 juta. Setelah semua terkumpul, maka dana tersebut akan kita serahkan ke posko ‘Aceh untuk Gaza’ ini.”

Dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 4 miliar

Sementara itu, Mahyuzar selaku Ketua posko ‘Aceh untuk Gaza menjelaskan, hingga saat ini dana yang telah terkumpul sudah mencapai lebih dari Rp 4 miliar.

“Dana yang terkumpul saat ini sudah mencapai Rp 4 miliar lebih. Dana tersebut berasal dari SKPA dan seluruh masyarakat Aceh, baik yang menyerahkan langsung ke posko maupun yang menyetorkan ke rekening Bank Aceh dan Bank Mandiri. Saat ini kami akan berdiskusi lagi untuk menentukan waktu penutupan posko dan kapan menyerahkan bantuan ini ke masyarakat Gaza,” pungkas Mahyuzar. (Arunda)

sumber : Atjehlink.com

Check Also

Bangun SDM Berkualitas dengan Cegah Stunting

Aceh Utara– Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah,  mengatakan stunting merupakan ancaman bagi masa depan bangsa. Sebab, …