Monday , May 29 2017
Home / Berita Terkini / Semen Padang Siap Bantu Rehap Rekon Pidie Jaya
Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah memimpin rapat bersama kepala SKPA dengan tim dari PT. Semen Padang di Ruang Rapat Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu 1 Maret 2017.

Semen Padang Siap Bantu Rehap Rekon Pidie Jaya

Humas Aceh | 1 Maret 2017

Banda Aceh –  Direktur  Produksi PT. Semen Padang Indrieffouny Indra mengatakan, PT. Semen Padang siap membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di tiga Kabupaten di Aceh, Pidie Jaya, Pidie dan Biruen.

Hal tersebut disampaikan Indrieffouny dalam pertemuan dengan Gubernur Aceh bersama sejumlah SKPA di ruang rapat Gubernur Aceh, Rabu (01/03). Pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Departemen Penjualan PT Semen Padang Benas Azhari, Kepala Departemen Pemasaran Semen Indonesia, Tino Darusman, Kepala Pemasaran PT. Semen Padang, Deddi Adriandi dan sejumlah Kepala SKPA di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah memimpin rapat bersama kepala SKPA dengan tim dari PT. Semen Padang di Ruang Rapat Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu 1 Maret 2017.

“PT. Semen Indonesia sudah menunjuk PT. Semen Padang untuk membantu rehab rekon di tiga kabupaten yang terdampak Gempa di Aceh, Pidie Jaya, Pidie dan Biruen,” kata Indrieffouny

Pertemuan dengan Gubernur dan jajarannya kata Indrieffouny merupakan tindak lanjut surat yang disampaikan Pemerintah Aceh terkait kondisi Aceh pasca Gempa di Pidie Jaya dan dua kabupaten lainnya.

Indrieffouny juga menyampaikan, PT. Semen padang akan menyiapkan langkah-langkah agar pasokan semen pada masa rehab rekon tercukupi dan akan diberikan harga khusus dan packingnya juga akan berbeda dengan yang biasanya ada di pasaran.

Sementara itu, Kepala Badan Penangulanggan Bencana Aceh, Said Rasul menyampaikan, rehab rekon akan dilaksanakan setelah masa transisi darurat bencana Pidie jaya berakhir pada tanggal 20 maret 2017.

Untuk itu, ia berharap PT. Semen Padang dapat memastikan ketersediaan semen agar pembangunan di Pidie Jaya, Pidie dan Biruen untuk menghindari kelangkaan dan terhambatnya pembangunan pada masa rahab rekon.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meminta komitmen dari semua pihak untuk membantu proses rehab rekon di Pidie Jaya, Pidie dan Biruen sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Kita semua bertekad untuk menuntaskan rehab rekon di Pidie jaya dan membantu saudara – saudara kita disana,” ujar Zaini.

Untuk itu, Zaini Abdullah meminta jajarannya untuk segera membentuk tim khusus dan membahas langkah-langkah yang akan dilakukan bersama PT. Semen Padang sehingga pembangunan di Pidie Jaya, Pidie dan Biruen dapat segera dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran.

Check Also

Ini pesan Bupati Rocky malam pertama Ramadhan

Humas Aceh | 27 Mei 2017 ACEH TIMUR — Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib …