Home / Berita Terkini / Soal PT EMM, Nova Iriansyah: Mari Kita Cari Cara Membatalkannya

Soal PT EMM, Nova Iriansyah: Mari Kita Cari Cara Membatalkannya

Humas Aceh | 10 April 2019

Banda Aceh- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah menegaskan, Pemerintah Aceh sangat memahami penolakan mahasiswa dan masyarakat terkait keberadaan PT Emas Mineral Murni (EMM) dan dalam hal ini pemerintah Aceh berada disisi yang sama dengan mahasiswa dan masyarakat.

 

“Oleh karena itu mari kita cari cara yang paling efektif untuk membatalkannya dan pemikiran untuk itu sangat dibutuhkan dari para pihak termasuk DPR, Mahasiswa/Perguruan Tinggi dan elemen lainnya,” kata Nova Iriansyah lewat pesan kepada media, Rabu 10 April 2019 dini hari.

Untuk itu Nova meminta kepada para pihak termasuk Perguruan Tinggi untuk mencari cara yang efektif dan elegan agar penambangan tersebut bisa dicegah, mengingat ijin penambangan diterbitkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), bukan oleh Pemerintah Aceh.

“Saya mohon bantuan dan pengertian semua pihak untuk menahan diri dan mohon aksi-aksi lain tidak dilanjutkan,” kata Nova.

Plt. Gubernur Aceh atas nama Pemerintah Aceh meminta maaf dan menyesalkan adanya korban sebagai ekses dari Aksi menolak PT EMM

Sumber : LintasGayo.co

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Juara pada Pameran PLHK Tahun 2019

Humas Aceh | 15 Juli 2019 Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup …