Home / Berita Terkini / Stand Aceh Raih Juara di Hari Pangan Sedunia

Stand Aceh Raih Juara di Hari Pangan Sedunia

Humas Aceh | 22 Okt 2018

Banjarmasin – Stand Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat sebagai Juara Harapan II, pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 tahun 2018, yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (21/10/2018).
“Alhamdulillah, tim juri memberi nilai 2.550 untuk stand Pemerintah Aceh, sehingga stand kita berhak menjadi Juara Harapan 2 pada puncak acara Hari Pangan Sedunia, di Banjarmasin,” ujar Rahmad Raden, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.
Peringatan Hari Pangan Sedunia dan pameran diikuti oleh sebanyak 250 stand, yang terdiri atas stand Kementerian, Pemerintah Daerah serta stand lembaga lainnya.
Stand Terbaik Pertama untuk kategori Pemerintah Daerah berhasil direbut oleh tuan rumah, yaitu Kalimantan Selatan dengan meraih total skor 2.850. Sedangkan stand terbaik kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan dengan total skor 2.750 dan Provinsi Jawa Tengah dengan total skor 2.700.
Sedangkan Harapan 1 diraih Provinsi Jawa Barat dengan skor 2.600 disusul Pemerintah Aceh sebagai Harapan 2 dengan total skor 2.550. Sedangkan Harapan 3 diraih oleh Provinsi Sulawesi Tengah dengan skor 2.400.
Sementara itu, pada Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan Kementerian Dalam Negeri yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, yang di pusatkan di Provinsi Bali, Aceh berhasil meraih Juara Harapan 1.
Pada Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia ini, Aceh diwakili oleh Gampong Tumbo Baroe Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, selaku pemenang Lomba Desa/Gampong tingkat Pemerintah Aceh tahun 2018.
Para peserta cerdas cermat terdiri atas Kepala Desa/Keuchik Khali Wardhana, Tuha Peut Gampong Bustamam, dan Zakiah selaku Ketua Tim Penggerak PKK Gampong Tumbo Baroe.
“Dalam babak penyisihan yang dibagi dalam 6 grup, Gampong Tumbo Baroe selaku perwakilan Aceh berhasil menjadi Juara Grup dan berhak maju ke babak final. Di babak final, Perwakilan Aceh menghadapi finalis lainnya dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Bangka Belitung dan Kalimantan Timur,” kata Rahmad Raden.
Lomba Cerdas Cermat dipusatkan di Gedung DPRD Kabupaten Badung, Bali. Tim Cerdas Cermat Aceh turut didampingi oleh Kepala DPMG Aceh dan Kabid Pemerintahan Gampong serta Kepala DPMG Kabupaten Aceh Besar.
“Bapak Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, selaku  Kepala Pemerintahan Aceh tentu sangat mengapresiasi keberhasilan dua perwakilan Aceh yang telah membawa harum nama Aceh di tingkat nasional. Prestasi ini tentu akan semakin membawa citra baik Pemerintah Aceh di tingkat nasional. Sekali lagi selamat kepada tim Cerdas Cermat Gampong Tumboe Baro dan tim Stand Pemerintah Aceh atas prestasi yang dicapai ini” kata Rahmad Raden.

Check Also

Pemerintah Ajak Masyarakat Tingkatkan Perilaku Hidup Sehat

Humas Aceh | 12 Nov 2018 Banda Aceh – Pemerintah mengajak seluruh komponen bangsa berperan serta …