Home / Aceh Timur / Tim MTU Disdik Aceh Sambangi Tiga Kabupaten di Aceh

Tim MTU Disdik Aceh Sambangi Tiga Kabupaten di Aceh

Humas Aceh | 18 Juli 2027

BANDA ACEH-Sebanyak tiga unit Mobile Training Unit (MTU), bantuan Swiss Contact di Dinas Pendidikan Aceh, kembali menyambangi tiga Kabupaten di Aceh, sejak 17 hingga 31 Juli 2017 untuk melatih putra-putri SMK.
“Ini angkatan ke-IV, pasca libur Idul Fitri lalu.Tiga MTU ini didukung instruktur, teknisi dan supir,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, T Miftahuddin, S.Pd. MPd, Senin, (17/07/2017), di Banda Aceh.
Ia mengatakan, tim MTU ini akan menyasar siswa kelas II SMK yang butuh dukungan bengkel praktek di sekolah-sekolah. MTU yang dilengkapi dengan alat perbengkelan akan mendukung praktek siswa SMK yang sekolahnya belum memiliki ruang alat praktikum yang standar.
“Kehadiran mobil ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa, terutama untuk meningkatkan capaian prestasi di tingkat nasional. Unit pelatihan bergerak tersebut diluncurkan untuk mendukung praktik belajar para pelajar sekolah kejuruan,” ujar T Miftahuddin, S.Pd. MPd.
Ia menyebutkan, pada angkatan ke-IV ini, tim MTU akan menyasar tiga daerah meliputi, SMK Negeri 1 Nagan Raya, SMK Negeri 4 Bener Meriah dan SMK Negeri 1 Darul Aman Idi Cut, Aceh Timur.
“Unit pelatihan bergerak ini sebagai upaya Dinas Pendidikan Aceh untuk melahirkan lulusan sekolah menengah kejuruan yang siap bersaing di dunia kerja dan dunia industri di Aceh maupun luar Aceh,” sebutnya menuturkan.
Ia juga menyebutkan, MTU tersebut terdiri tiga truk boks yang meliputi unit bergerak untuk kejuruan teknologi informasi, listrik elektronika, dan teknik sepeda motor serta unit pelatihan bergerak motor tempel, teknik kendaraan ringan, pengelasan, konstruksi kayu, meubel, teknologi batu, dan beton plambing.
“Tiga unit pelatihan bergerak ini akan menyambangi tiga SMK di Kabupaten Nagan Raya, Bener Meriah dan Aceh Timur. Setiap SMK membutuhkan waktu selama 13 hari dan selanjutnya unit ini bergerak ke SMK lainnya,” sebutnya lagi.[]

 

Check Also

Siswa NTB Ikuti Program Mengenal Nusantara di Aceh

Humas Aceh | 25 Juli 2017 Banda Aceh — Sebanyak 20 siswa dari Provinsi Nusa …