Home / Berita Terkini / Tim Survey IPDN Aceh Tinjau Tempat Belajar Sementara

Tim Survey IPDN Aceh Tinjau Tempat Belajar Sementara

Humas Aceh | 10 Des 2018

Banda Aceh – Ketua Tim Survey IPDN Aceh, Teuku Syahrul Johan didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Balai Pelatihan Kesehatan Aceh yang direncanakan akan dijadikan sebagai tempat belajar dan asrama sementara IPDN Aceh, Senin (10/12/2018).

“Kedua lokasi yang sudah kita tinjau, baik di BPSDM Aceh dan BAPELKES sudah memadai dan sangat representatif untuk kita jadikan lokasi sementara IPDN Aceh,” kata Syahrul usai peninjauan.

Kedua tempat tersebut kata Syahrul sudah memiliki fasilitas yang cukup untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sementara, baik itu ruang belajar, asrama, ruang administrasi, tempat makan, tempat olahraga, dan berbagai fasilitas lainnya.

“Nanti akan kita bahas kembali dengan Pemerintah Aceh dan Aceh Besar untuk kita putuskan dimana lokasi yang kita tetapkan sebagai lokasi sementara IPDN Aceh,” kata Syahrul.

Terkait jadwal perkuliahan kata Syahrul, ada dua opsi yang sudah diusulkan Kementrian Dalam Negeri, pada bulan maret atau bulan september 2019. “Kita menunggu keputusan dari Mendagri, begitu juga dengan jumlah praja yang akan kuliah di sini,” ujar Syahrul

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Kamaruddin Andalah, mengatakan pemerintah Aceh sangat mendukung dan komitmen terhadap pembangunan kampus IPDN di Aceh dan kesiapan proses belajar mengajar yang akan dimulai tahun depan.

“Untuk tempat kuliah sementara, semua fasilitas yang dibutuhkan dapat digunakan, Alhamdulillah kedua tempat memenuhi standar yang diharapkan,” kata Kamaruddin.

Semua fasilitas yang diperlukan kata Kamaruddin dapat dipinjam pakai oleh IPDN baik itu yang dimiliki Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Aceh Besar.

“Kita harap 2019 pembangunan kampus permanen IPDN di Aceh bisa dimulai, kita juga menungu kepastian dari Kemendagri untuk memulai perkuliahan dan menetapkan Aceh sebagai IPDN Regional,” ujar Kamaruddin.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Aceh Besar Iskandar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga akan memberikan semua fasilitas yang diperlukan oleh IPDN untuk memulai proses belajar mengajar. Selain Bapelkes, juga terdapat gedung BLK yang berdekatan dengan Bapelkes.

Selain itu, lahan untuk pembangunan kampus permanen IPDN juga sudah disiapkan oleh Pemkab Aceh Besar.  “InsyaAllah kita sudah siap, fasilitas yang sudah ada bisa dipinjam pakai sambil menunggu pembangunan kampus permanen selesai nantinya,” ujar Iskandar

Check Also

Sekda Aceh Lantik Pejabat Widyaiswara dan Pustakawan Ahli Madya

Banda Aceh– Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, melantik pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama dan Pustakawan Ahli …