Home / Berita Terkini / UKM LDF Almudarris Menyelenggarakan Opening Ceremony di FKIP UNSYIAH

UKM LDF Almudarris Menyelenggarakan Opening Ceremony di FKIP UNSYIAH

UKM LDF Almudarris Menyelenggarakan Opening Ceremony Sekaligus Seminar Pendidikan Nasional pada event AEF 2018 di FKIP UNSYIAH.

Hari Senin, 30 April 2018, Lembaga Dakwah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah, yang dikenal dengan nama Almudarris menyelenggarakan Opening Ceremony Almudarris Education Fair tahun 1439 H. Acara inii berlangsung pukul 09:00 WIB  hingga 12:00 WIB. Acara ini dilengkapi dengan Seminar Pendidikan Nasional yang diisi oleh tiga pemateri luar biasa, bapak H. Mohammad Zahri, M.Pd merupakan ketua JSTI (Jaringan Sekolah Islam Terpadu), dosen ilmu politik UIN Ar-raniry, bapak Fajran Zain M.A. Dan perwakilan dari Dinas pendidikan Aceh, bapak Dr. Sabaruddin, S.Tp., MM.

Acara berjalan lancar serta khidmat. Para peserta terlihat antusias berdiskusi dengan pemateri membahas pendidikan dan kurikulum di Aceh. Salah satu perwakilan dari guru Sekolah Dasar mengharapkan kepada Dinas pendidikan agar materi pembelajaran difokuskan untuk bisa membaca dan menulis terlebih dahulu, dari pada membebankan materi yang banyak seperti yang dialami saat ini.

Pada event Almudarris Education Fair ini pula, tak hanya  Seminar Pendidikan Nasional saja. Namun didampingi dengan serangkaian lomba yang diadakan berupa Cerdas Cermat Agama, Hafidz cilik, Menulis Opini, Da’i Cilik, Cake Decoration Competition, Nasyid, seminar  kemuslimahan dan rangkaian acara  lainnya. Seluruh kegiatan diselenggarakan di kampus FKIP Unsyiah ini dibungkus dalam nafas keislaman.

“Mudah-mudahan Seminar Pendidikan Nasional yang diadakan hari ini dapat membuat kita sadar tentang kondisi pendidikan saat ini dan juga dapat menumbuhkan semangat para guru ataupun calon  guru untuk menerapkan Moral-moral dan Nilai-nilai islam dalam proses pembelajaran.  Agar siswa tidak hanya sekedar pintar tetapi juga memiliki akhlak yang baik,  sehingga kita dapat meminimalisir kejadian-kejadian yang sering kita dapati saat ini”, Ungkap harapan Ketua Umum LDF Almudarris, Edi Gunawan (Pend. Kimia 2014).

Harapannya semoga dengan adanya acara ini bisa mencetak pemuda lebih bertakwa dan dekat dengan agama dan terciptanya generasi emas Islami yang mampu membuat Indonesia maju. Para mahasiswa atau siswa yang ingin mengikuti lomba bisa menghubungi panitia acara dari akun Instagram atau CP panitia.

Check Also

Kehadiran Plt Gubernur di Yogya Ibarat Mimpi Yang Terwujud

Humas Aceh | 18 Okt 2018 Mahasiswa Aceh di Yogyakarta mengapresiasi kehadiran Plt Gubernur Aceh, …