Home / Berita Terkini / Ummi Niazah Tinjau Paud Gampong Kulam

Ummi Niazah Tinjau Paud Gampong Kulam

Humas Aceh | 23 Agt 2016

Aceh Utara – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Hj. Niazah A Hamid melakukan peninjaun sekolah  Paud Bungoeng Mulieng di Gampong Kulam dalam kunjungannya ke Aceh Utara untuk melakukan Pembinaan TP-PKK di Gampong Kulam, Kecamatan Syamtalira Aron, Selasa (23/8)

“Kita sangat prihatin melihat kondisi paud Gampong Kulam, InsyaAllah kita akan bantu,” kata Niazah.

Ummi Niazah mengatakan, akan menyampaikan kondisi Paud Bungoeng Mulieng Desa Kulam kepada Dinas Pendidikan Aceh agar mendapat perhatian dan dibantu baik dari peralatan sekolah seperti meja, alat – alat permainan anak dan berbagai keperluan lainnya.

Meskipun dalam kondisi serba kekurangan kata Niazah, anak-anak paud di Desa Kulam sangat semangat belajar. “Saya sudah lihat lansung situasi belajar mengajar dalam kelas,” ujar Niazah.

Menurut Niazah, Pengembangan Paud di setiap gampong sangat penting agar setiap anak punya kesempatan mendapatkan pendidikan yang layak sejak usia dini.

Sementara itu, Kepala Paud Bungoeng Mulieng, Nurjani mengatakan, jumlah murid di paud binaanya terus meningkat setiap tahun. Paud Bungoeng Mulieng kata Nurjani memiliki dua ruang belajar dan 4 tenaga pendidik.

“Untuk tenaga pendidik saat ini sudah cukup, kita butuh bantuan seperti meja dan alat permainan anak-anak,” kata Nurjani.

Untuk itu, Nurjani berharap Bunda Paud Aceh dapat memberikan perhatian kepada Paud di gampong tersebut sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan murid – murid semakin semangat untuk belajar.

Dalam kunjungan tersebut, Ummi Niazah bersama Pengurus TP-PKK Aceh juga melakukan Pembinaan TP-PKK Gampong Kulam dan berdialog  dengan masyarakat serta menyerahkan sejumlah bantuan peralatan prasmanan.

Check Also

Plt Gubernur Aceh Perintahkan Perketat Penjagaan Perbatasan

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan para bupati di wilayah perbatasan …