Home / Berita Terkini / Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Aceh Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes mengajak Aparatur Sipil Negara untuk melangkah lebih maju usai Gerakan Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau (BEREH) yaitu peningkatan mutu layanan publik setiap hari kerja.

Ajakan itu disampaikan Sekda Aceh saat mengunjungi Kantor Camat, Pukesmas dan SMA 6 Takengon di Salih Nara, Minggu (8/12).

Sejak dijalankan Gerakan “Bereh” tingkat kebersihan, kerapian, keindahan dan lingkungan yang hijau di sarana pelayanan publik sudah lumayan terjadi perubahan.

“Hanya tinggal ditingkatkan saja di sana sini agar makin bersih, rapi, cantik dan indah, sekarang saatnya memberi hak masyarakat yaitu pelayanan lebih baik, setiap hari,” kata Sekda kepada aparat kecamatan, kesehatan, dan pendidikan,” tegas Taqwallah.

Taqwallah juga ikut berbagi beberapa informasi standar pelayanan yang lebih baik. Dalam hal hak atas informasi, yang bentuknya informasi dinding agar ditempatkan searah pandang mata sehingga dapat dibaca dengan mudah.

“Petugas juga harus tahu informasi yang dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat segera menjelaskan dengan mudah dan cepat,” kata Taqwallah.

Bagi yang bertugas melayani warga agar diperhatikan adab-adab melayani sehingga masyarakat tidak merasa diabaikan dalam hal pelayanan, khususnya di kantor Camat dan Pukesmas.

“Begitu juga dengan sarana dan prasarana, mesti lebih diutamakan untuk mendukung pelayanan masyarakat,” sebutnya lagi.

Di sekolah, Sekda Aceh mendorong agar diutamakan ruang guru agar guru dapat mengabdikan dirinya bagi peningkatan mutu pendidikan.

“Utamakan dulu ruang guru baru yang lain, jangan dibalik. Para guru di SMA harus benar-benar dilayani sehingga mereka nyaman karena merekalah yang menentukan anak didik, jadi tolong diperhatikan guru,” tutup Taqwallah yang menuju lokasi pertemuan evaluasi dana desa. []

Check Also

[Video] Dyah Erti Mendidik Anak harus Ikuti Perkembangan Zaman