Home / Informasi Lain / DINUL ISLAM / Ustaz Yusuf Mansur: Mau Bersedekah, Jangan Khawatir Soal Rezeki

Ustaz Yusuf Mansur: Mau Bersedekah, Jangan Khawatir Soal Rezeki

Humas Aceh | 11 Maret 2016

SURABAYA — Pendiri Pesantren Daarul Quran Tangerang Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat dan jamaah Wisata Hati untuk bersedekah Rp1 miliar per-bulan. “Caranya, optimalkan energi dalam hati dengan terus membaca Alquran dan bersedekah Rp1 miliar per bulan dengan shalat malam 11 kali,” katanya di Universitas Surabaya (Ubaya), Kamis (11/3).

Dalam rangkaian “Ubaya Islamic Festival” yang diadakan oleh UKKI (Unit kegiatan kerohanian islam) Ubaya pada 24-26 Maret itu, penggagas program Wisata Hati itu membahas tentang “reach our limit”. “Kita semua harusnya nggak perlu khawatir dengan rezeki yang kita miliki, tidak perlu khawatir dengan apa yang kita cita?citakan, cita-cita itu yang besar sekalian, jangan tanggung-tanggung. Dekati saja pemiliknya, kalian pasti akan diberi apa yang kalian mau. Percaya deh, coba saja,” katanya.

Untuk itu, ia menyarankan amal yang berkelanjutan seperti Shalat Tahajud, Shalat Dhuha, sedekah, Puasa Senin-Kamis, dan Puasa Daud.

“Kebutuhan setiap orang bukan nilai fisiknya tapi frekuensinya dalam melakukan kebaikan seperti shalat jamaah mendapat pahala 27 derajat dibanding shalat sendiri, shalawat di hari Jumat lebih banyak pahala dibanding hari lain, dan sedekah ketika di majelis lebih berlipat daripada sedekah di luar majelis,” katanya.

Ibarat orang berdagang, maka yang dibesarkan bukan jumlah dagangannya secara fisik, tetapi jaringan dagangnya yang harusnya diperluas dengan banyak bersedekah dan Shalat Dhuha setiap hari sebanyak delapan rakaat.

Antusiasme masyarakat maupun mahasiswa sangat luar biasa, salah satunya adalah Uswa dari PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) dan Irma dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) yang memilih mengisi waktu luangnya untuk mengikuti acara silaturahmi akbar itu.

“Saya pengen ketemu langsung sama Ustad Yusuf Mansur, selama ini kan cuma lihat dari TV dan video saja,” ujar Uswa.

Gufron, pelajar yang menyukai cara dakwah Yusuf Mansur berharap agar acara ini bisa menjadi pengingat seluruh jamaah untuk bersedekah. “Hari ini, saya bersyukur karena diberi kesempatan untuk hadir dan diingatkan bersedekah oleh Ustaz, semoga semua jamaah yang hadir bisa selalu ingat atas apa yang disampaikan hari ini tentang sedekah Rp1 miliar,” katanya.

Check Also

Nova Iriansyah tak Bebankan Peserta STQH Nasional Bawa Prestasi Prestisius

Humas Aceh | 26 Juni 2019 Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, …