Home / Aceh Timur / Wabup Resmikan Rumah Bantuan di Dayah Paya Pasi

Wabup Resmikan Rumah Bantuan di Dayah Paya Pasi

Humas Aceh | 6 Feb 2019

Aceh Timur – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un meresmikan  lima unit Bantuan  perumahan untuk  dewan guru di ponpes Bustanul Huda (dayah Abu Paya Pasi ) desa Alue Cek Doi kecamatan Julok, Sabtu Sore 2 Februari 2019.

Dengan meninjau langsung dan melakukan peresmian  ditandai dengan pemotongan pita wakil Bupati Syahrul mengharapkan bantuan rumah tersebut dapat membantu  dewan guru yang mengajar di dayah . “ Alhamdulillah bantuan rumah yang kita berikan telah rampung. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh dewan guru disini, ” ujar  orang nomor 2 di Aceh Timur itu.

Syahrul menjelaskan sebagaimana diketahui tahun 2017 lalu musibah kebakaran melanda perumahan dayah yang dipimpin oleh ulama kharismatik Aceh ini. “ Musibah yang diberikan adalah cobaan. Dibalik musibah ini tentu ada hikmah yang bisa kita petik,” imbuh Syahrul seraya menambahkan bantuan tersebut juga wujud perhatian pemkab Aceh Timur atas musibah yang melanda tempat menimba ilmu agama itu.

Setelah agenda peresmian, rombongan Wabup dan Pimpinan Ponpes Bustanul Huda Abu Paya Pasi bersama beberapa perwakilan dewan guru turut meninjau beberapa lokasi dalam komplek asrama santriwati dan perkarangan bagian belakang. Setelah peninjauan itu Wabup  juga merencanakan akan mengerahkan alat berat untuk penimbunan.

“Dalam waktu dekat akan kita upayakan menurunkan alat berat untuk menimbun beberapa lokasi yang masih terlihat kumuh,” pungkas Syahrul.

Hadir dalam acara peresmian itu asisten II Setdakab Aceh Timur Usman Arachman, kepala Dinas PU, Ir. Mahyuddin, Pimpinan Ponpes Bustanul Huda Abu Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi, serta dihadiri Unsur Muspika kecamatan Julok.

Check Also

Plt Gubernur Silaturahmi dengan Puluhan Pimpinan Media di Aceh

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersilaturahmi dengan puluhan pimpinan media di …