Home / LINTAS ACEH / Wabup Rusli M Saleh Buka Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi PIN

Wabup Rusli M Saleh Buka Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi PIN

Humas Aceh | 24 Feb 2016

REDELONG : Wakil Bupati Kabupaten Mener Meriah Rusli M Saleh membuka pertemuan Advokasi dan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan Introduksi IPV kepala lintas sector dan lintas program di tingkat Kabupaten Bener Meriah, Rabu (26/2) di ruang serba guna Hotel Lingge Line.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting sebagai persiapan PIN Polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 15 Maret 2016. Untuk membahas hal tersebut, diruangan ini telah hadir para pejabat terkait, kepala puskesmas dari 10 kecamatan yang nantinya bisa memperkuat data dan informasi yang dibutuhkan”, kata Wabup Rusli M Saleh.

Untuk itulah kata Rusli M Saleh, para pejabat terkait dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah agar menyukseskan kegiatan Pekan Iminusasi Nasioanl (PIN) Polio di setiap daerah sampai pelosok desa, “jika Pin ini sukses, insyaallah anak-anak Kabupaten Bener Meriah semakin meningkat kualiatas kesehatannya dengan terhindar dari penyakit polio”, himbau Wabup Rusli M Saleh.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Rawandi, A.Md.Kep dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan membuka pertemuan Advokasi dan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan Introduksi IPV kepala lintas sector dan lintas program di tingkat Kabupaten Bener Meriah di ikuti sebanyak 38 peserta.

“15 orang dari lintas sector dan lintas program, 10 orang dari kecamatan, dan 13 orang kepala Puskesmas dalam Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh di gedung serba guna Hotel Lingge Line Aceh Tengah,”terangnya.

Lanjut Rawandi, pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 15 Maret 2016. “Dan besar harapan kami kiranya para lintas sector yang hadir berkenan membantu Dinas Kesehatan. Kami sangat berharap program kesehatan yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah bisa lebih diperkuat lagi, agar kualitas kesehatan masyarakat bisa kita tingkatkan dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio khususnya di kabupaten Bener Meriah dapat terlaksana dengan sukses”.demikian Rawandi, A.Md.Kep

Check Also

Positif Baru 96 Orang, Covid-19 Aceh Menjadi 674 Kasus

Banda Aceh—Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani …